pa praya 3

Sekian Lama Kosong, Jabatan Wakil Ketua PA Praya Terisi Kembali

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 67

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 67

Praya | pa-praya.go.id

Senin 20 Mei 2019, Pengadilan Agama Praya mendapatkan Wakil Ketua setelah sekian lama kosong, dengan diadakannya Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya Kelas 1B atas nama BAIQ HALKIYAH, S.Ag., M.H. sesuai dengan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung Republik Indonesia Nomor : 74/KMA/SK/IV/2019 tentang Promosi dan Mutasi Ketua, Wakil Ketua, dan Hakim Pada Lingkungan Peradilan Agama tanggal 25 April 2019. Sebelumnya beliau menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Girimenang Kelas II.

Prosesi Pengambilan Sumpah Jabatan

Acara tersebut dimulai Pukul 13.00 WIB di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Praya, dihadiri oleh sejumlah tamu undangan terutama dari Pengadilan Agama Girimenang (PA Asal), dan juga dari seluruh aparat Pengadilan Agama Praya pada umumnya. Suasana penuh Khidmat ini diawali dengan Pembacaan SK dan dilanjutkan berturut-turut dengan acara upacara pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan yang langsung diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Agama Praya sendiri (Drs. H. DIDI NURWAHYUDI, M.H.), dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Intergritas oleh Pejabat baru yang telah dilantik, serta pengalungan Pending Oleh Ketua kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya yang baru dilantik.

Selanjutnya Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya yang baru dilantik diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan dan memperkenalkan diri. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa tidak perlu perkenalan lagi karena semua aparat Pengadilan Agama Praya sebagian besar sudah kenal dengan beliau, karena beliau sudah lama pernah menjabat di Pengadilan Agama Praya, mulai dari beliau menjadi PNS, menjabat Kasubbag., Panitera Pengganti, sampai menjadi Hakim, dan akhirnya sekarang menjabat sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya yang sangat beliau syukuri. Beliau berpesan agar seluruh aparat Pengadilan Agama Praya bisa kompak bekerja sama untuk membangun Pengadilan Agama Praya, terutama dalam menghadapi segala tantangan kedepan.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya memberikan sambutan

Kemudian sambutan terakhir disampaikan oleh Ketua Pengadilan Agama Praya. Beliau mengucapkan selamat kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama yang baru dilantik, serta selamat bergabung kembali melaksanakan tugas mulia di Pengadilan Agama Praya. Namun beliau juga bersedih karena sebentar lagi beliau akan meninggalkan Pengadilan Agama Praya untuk dilantik sebagai Wakil Ketua Pengadilan Agama Sumedang Kelas 1A dalam waktu dekat ini. Harapan beliau semoga Wakil Pengadilan Agama Praya yang baru bisa menggantikan kepemimpinan beliau dan meneruskan segala tugas-tugas dan program kerja Pengadilan Agama Praya yang harus dicapai dengan baik, karena belum ada pengganti untuk mengisi Jabatan Ketua Pengadilan Agama Praya.

Selanjutnya Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin oleh Hakim Pengadilan Agama Praya Bapak MUH. SAFRANI HIDAYATULLAH, S.Ag., M.H., serta pengucapan selamat dan salam-salaman oleh seluruh hadirin kepada Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya yang baru. (IT PA Praya)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2019. Pengadilan Agama Praya