pa praya 3

SIDANG KELILING PENGADILAN AGAMA PRAYA DI DESA TERUWAI TAHUN 2019 BEDA DENGAN SIDANG KELILING TERDAHULU

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 18

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 18

Praya | pa-praya.go.id

 teruwai0002

Pembukaan Sidang Keliling Oleh Wakil Ketua PA Praya

teruwai0004

Para Peserta Itsbat Nikah Desa Teruwai

          Bertempat di Desa Teruwai Kecamatan Pujut Pengadilan Agama Praya mengadakan sidang keliling itsbat nikah di tahun 2019 ini berbeda dengan sidang keliling terdahulu, Sebanyak 124 Perkara Itsbat Nikah. Sebelum sidang di mulai sambutan dari kepala Desa Teruwai dan di lanjutkan dengan Pembukaan oleh Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya BAIQ HALKIYAH, S.Ag., Pada Kesempatan itu beliau menyampaikan tentang pentingnya Perkawinan yang legal secara hukum dan mempunyai buku Nikah, selain itu beliau menjelaskan tentang program-program pelayan Pengadilan Agama Praya agar memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat cara berperkara secara Online yang bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat proses berperkara di Pengadilan Agama Praya, salah satunya Dengan Pendaftaran Gugatan secara online, para pihak dengan mudah mendaftarkan perkaranya secara online tanpa perlu ke Kantor Pengadilan Agama Praya.

Dalam rangkaian sidang keliling ini Pengadilan Agama Praya memberikan apresiasi kepada Desa yang dalam penyelenggaraan Sidang Keliling Itsbat Nikah paling tertib dan rapi Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Praya menyerahkan Piala dan Piagam Penghargaan. Dalam hal ini Desa Teruwai menjadi Desa Terbaik Pertama untuk Pelaksanaan Sidang Keliling Itsbat Nikah, di peringkat Terbaik Kedua yakni Desa Tumpak dan di Peringkat ketiga adalah Desa Sukaraja.

teruwai01

Teruwai03

Pemberian Piala dan Piagam bagi Desa Terbaik Dalam Pelaksanaan Sidang Keliling

Dalam acara sidang keliling tersebut juga di hadiri oleh Panitera dan Sekretaris Pengadilan Agama Praya yang sekaligus untuk Pemberian Piala dan Piagam kepada Kepala-kepala Desa yang menerima Piala dan Piagam penghargaan. Dimana pemberian Piala dan Piagam ini bertujuan untuk selain apresiasi dan untuk mendorong Desa-Desa lain yang ingin kerja sama dalam Pelaksanaan Sidang Keliling untuk membantu masyarakat kurang mampu mendapatkan buku nikah secara gratis. Di Desa Teruwai ini Pengadilan Agama Praya melaksankan Siang Itsbat Nikah yang Kedua kalinya di tahun 2019, Setelah acara pembukaan berakhir dilanjutkan dengan Sidang Itsbat dengan pemanggilan para Pemohon. Dengan susunan Majelis H. MUHLIS, SH. Sebagai Ketua Majelis, H. Moh Nasri, BA., MH. Sebagai Hakim Anggota I dan Moh Safrani, S.HI., M.HI. sebagai Hakim Anggota II sedangkan sebagai Panitera Pengganti Yakni Lalu Mansur, S.Ag., Supartik, SH., Syihab, SH. dan Budi, SH. Pukul 09:00 WITA sidang pun dimulai, sidangpun berjalan dengan lancar dan tertib dan siding berakhir pada pukul 12:00 WITA.

 (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2019. Pengadilan Agama Praya