pa praya 3

SOSIALISASI PENILAIAN ZI OLEH TIM EVALUATOR INTERNAL ZI PTA. MATARAM DI PENGADILAN AGAMA PRAYA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 30

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 30

Praya | pa-praya.go.id

Tepat pada pukul 08.30 WITA dihari Kamis, tanggal 4 Juni 2020 Tim Evaluator Internal ZI PTA. Mataram datang berkunjung ke PA. Praya dalam rangka Sosialisasi Penilaian ZI pada satker PA. Praya, kedatangan Tim Evaluator Internal ZI PTA. Mataram untuk menindak lanjuti Surat Dirjen Badilag Nomor 1708/DJA/HM.01/5/2020, Tim sendiri terdiri dari 5 orang yang diketuai oleh Hakim Tinggi PTA. Mataram atas nama Drs. Saherudin dengan didampingi H. Ma’sum Umar, S.H., M.H., Misnuddin, S.H., M.H., Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak dan Septi Angga, S.Kom, bertempat di ruang sidang utama dengan dihadiri oleh sebagian besar pegawai PA. Praya baik dari unsur fungsional dan struktural. Dengan ciri khas Ketua PA. Praya yang selalu semangat dan menerapkan 5S (senyum, salam, sapa, sopan dan santun) menambah kehangatan dan keakraban bagi Tim Evaluator.

Sosialisasi ZI 1KPA Praya Mendampingi Tim Evaluator Internal ZI PTA Mataram dalam Sosialisasi Penilaian ZI

Aura ZI sudah tercium dari pintu gerbang PA. Praya hal ini diungkapkan oleh Sekretaris PTA. Mataram bapak Misnuddin, S.H., M.H., secara pribadi karena protokol dan SOP dari petugas Satpam telah nampak dirasakan beliau, dari cara menyambut, mengarahkan dan menempatkan para pencari keadilan.

Pada Prolog pembukaan kegiatan, Ketua PA. Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H., memaparkan pada umumnya startegi pembangunan ZI ada 5 yaitu 1. Pemetaan, 2. Komitmen pimpinan dan seluruh pegawai, 3. Manajemen Media, 4. Kegiatan/ Inovasi yang menyentuh masyarakat dan 5. Peningkatan kualitas pelayanan, namun PA. Praya menambah 3 strategi lagi yaitu Pelayanan publik yang prima, Peningkatan pelaksanaan 5R dan 5S dengan continu serta menghindari benturan kepentingan sehingga 8 strategi ini diharapkan dapat menjadikan kesadaran yang tertanam dalam pola fikir dan pola kerja di warga PA. Praya.

Sosialisasi ZI 2Para Peserta Sosialisasi Penilaian ZI

Ketua Tim Evaluator ZI PTA. Mataram dalam pemaparan materinya, mengingatkan kembali, bahwa apa yang sudah diterapkan pada APM yang lalu seperti Costumer Focus, Leadership, Management Resources, Managemen Proses, Peningkatan, Decision, Relationship dan Document System sangat linier dengan apa yang menjadi kehendak ZI, yaitu segala kegiatan terdokumentasikan dan kepuasan masyarakat pencari keadilan menjadi focus utama karena ia terbaca dalam surve kepuasan masyarakat.

Sementara bapak Misnuddin, S.H., M.H., mengingatkan kembali bahwa ber ZI tidak sekedar Sertifikat dan Predikat tetapi lebih kepada Hakekat. Beliau meminta warga PA. Praya agar bisa berkaca kepada PA-PA yang telah sukses ber ZI dan yang gagal, karena keduanya bisa dijadikan pembelajaran. Sedangkan Panitera PTA. Mataram bapak H. Ma’sum Umar, S.H., M.H. lebih menekankan pentingnya melihat hakekat ZI yaitu perubahan pola pikir dan perubahan budaya kerja.

            Kemudian bapak Suwardiman, S.Pd., S.H., M.Ak dan tim IT PTA. Mataram, menampilkan beberapa eviden yang telah dipenuhi oleh PA. Praya dan berharap jika nilai yang saat ini sudah diraih alangkah baiknya bisa ditingkatkan lagi, maka penuhilah beberapa eviden yang beliau yakin PA. Praya mampu melakukannya, tolak ukur beliau mengatakan hal tersebut, karena PA. Praya salah satu PA yang dibawah pembinaan PTA. Mataram yang selalu aktif bertanya dan memenuhi apa yang diminta oleh tim Evaluator ZI PTA. Mataram.

Sebagai ungkapan Epilog, ketua PA. Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. menegaskan kembali untuk merespon secara positif persiapan menghadapi penilain ZI PA. Praya dengan terus kompak, berkomitmen tinggi pada segala level jabatan dan semangat pantang menyerah serta diikuti dengan beberapa aplikasi yang menunjang pelayanan publik baik dari aplikasi badilag maupun aplikasi murni yang dibuat oleh PA. Praya.

Sosialisasi ZI 3Foto Bersama Tim Evaluator Internal ZI PTA Mataram dan Tim ZI PA Praya

Acara sosialisasi diakhiri dengan sesi foto-foto sebagai dokumentasi kegiatan (documen system) dan Tim Evaluator ZI PTA. Mataram kemudian memantau beberapa perubahan yang telah dilakukan oleh PA. Praya.(Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya