pa praya 3

PELANTIKAN HAKIM PA. PRAYA SEBAGAI DAYA GEDOR PERCEPATAN KINERJA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 21

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 21

Praya | pa-praya.go.id

Pelantikan adalah keniscayaan yang akan selalu ditapaki dalam sebuah karir bagi seorang hakim, baik berupa mutasi ataupun promosi. Adapun bagi Ibu Nismatin Niamah, S.H.I. hari Senin tanggal 22 Juni 2020 menjadi tonggak sejarah dalam perjalanan karirnya karena tepat pukul 14.00 WITA bertempat di ruang sidang utama, dirinya dilantik langsung oleh ibu Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H., selaku Ketua Pengadilan Agama Praya dengan tetap berpedoman kepada protokol New Normal selama masa pandemic covid - 19, hal ini ditandai dengan social distancing dan pemakaian masker. Namun protokol itu sendiri tidak menghilangkan kekhidmatan dan ruh dari acara pelantikan tersebut.

Nisma 1Pelantikan Hakim oleh KPA Praya

Setelah melalui beberapa rangkaian acara pelantikan, dalam perkenalannya, Ibu Nisma (sapaannya) menjelaskan bahwa “ini merupakan promosi pertama ke Kelas IB dengan jenjang 2 kali mutasi sebelumnya yaitu dari PA. Sambas dan PA. Gianyar. Ia mengenal PA. Praya sebagai salah satu PA dengan perkara yang signifikan baik kualitas maupun kuantitas, dan saat ini terbanyak di wilayah hukum PTA. Mataram, PA. Praya telah banyak pula mendapatkan prestasi serta mengucapkan terima kasih kepada ketua serta rekan-rekan dari PA. Praya yang dengan senang hati menyambut dan membantu kedatangan kami, penempatan tempat tinggal sampai terlaksanananya acara pelantikan ini”, lalu ia mengenalkan sang suami dan anak tercinta sebagai salah satu motivasi pendorong dalam menjalankan tugas sebagai hakim.

Nisma 2Peserta Pelantikan Hakim yang dihadiri oleh semua Pegawai PA Praya

Acara Pelantikan juga dirangkai dengan Pembinaan oleh Ketua PA. Praya, dalam pembinaan tersebut beliau menjelaskan kepada hakim yang baru dilantik akan 4 hal:

  1. Etos kerja harus lebih dari sebelumnya karena PA Praya memiliki beban kerja yang banyak dan berat;
  2. Bekerjasama dan beradaptasi sebagai satu tim yang solid untuk tercapainya percepatan penyelesaian perkara, one day minut dan one day publish;
  3. Profesionalitas ditingkatkan, salah satu caranya dengan senang dan gembira terhadap pekerjaan yang ada tanpa merasa sebagai beban serta terus berinovasi demi kemajuan satker.
  4. Naik kelas berarti harus lebih dewasa dalam menghadapi semua tantangan terutama dalam melaksanakan tugas sebagai salah satu unsur penegak hukum.

Nisma 3Ucapan selamat kepada Hakim yang baru dilantik

Kemudian acara pelantikan diakhiri dengan pemberian ucapan selamat kepada hakim yang baru dilantik, dengan tidak melakukan sentuhan fisik, pemberian ucapan selamat sendiri secara filosofis diharapkan selain sebagai doa juga sebagai pendorong dan dukungan seluruh karyawan kepada hakim yang baru dilantik, bahwa ia tak sendiri, ia telah menjadi bagian keluarga besar PA. Praya, berat sama dipikul, ringan sama dijinjing. Selamat Datang semoga menjadi Agen Perubahan dan Penggedor dalam kemajuan PA. Praya kedepan.(Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya