pa praya 3

PEMBINAAN DAN EKSPOS HASIL PENGAWASAN HATIBINWASDA PTA. MATARAM di PA. PRAYA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 35

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 35

Praya | pa-praya.go.id

Pembinaan dan Pengawasan merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang tidak bisa dipisahkan, ia bagaikan mata uang yang sangat berharga dalam menuju badan Peradilan Agama yang Agung, Pengawasan HATIBINWASDA PTA. Mataram telah dilaksanakan sejak tanggal 6 Juni 2020 dan puncaknya pada tanggal 8 Juni 2020. Adapun Tim HATIBINWASDA PTA. Mataram yang turun ke PA. Praya beranggotakan 10 orang yang diketuai oleh Bapak Drs. H. KT. Madhuddin Djamal, S.H., M.H. dan didampingi oleh salah satu Hakim Tinggi atas nama Bapak H. Lukman H. Abu Bakar, S.H., M.H., berdasarkan Surat Keputusan Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Nomor W22-A/784/PS.01/SK/VI/2020 tanggal 29 Juni 2020. Sebelum TIM memberikan pembinaan dan memaparkan hasil pengawasannya, Ketua PA. Praya Ibu Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada TIM yang selama 3 hari berjibaku dengan berkas dan beliau menyampaikan kepada Ketua TIM, bahwa PA. Praya saat ini sedang mengoptimalkan 3 (tiga) hal yang menjadi kekuatan dalam pembangunan SDM warga peradilannya yaitu 1. sadar akan hitrogen orangnya, 2. kompak dan 3. saling menghargai satu sama lainnya, sebagai contoh beberapa hakim, PP dan pegawai ada yang secara umur dan kepangkatan jauh diatas beliau, namun hal tersebut tidak menyebabkan roda manajemen peradilan tersendat, justru saling menopang berdasarkan etika birokrasi;

Hatibinwasda 2020 1Pembinaan dan ekspos Hasil pengawasan hatibinwasda

            Bapak Drs. H. KT. Madhuddin, S.H., M.H., selaku ketua TIM dalam pengantar pembinaanya menegaskan, bahwa pembinaan dan pengawasan saat ini pada umumnya menggunakan pendekatan dengan metode silaturrahim, ini berdampak pada temuan bukan lagi sebagai sesuatu yang salah, namun sebagai sesuatu yang harus segera dibenahi dan penyemangat untuk lebih baik kedepan. Close Statement dari beliau “jika sekiranya saya diperkenankan untuk memberi penilaian, maka untuk PA. Praya nilainya Mumtaz”.sontak gemuruh tepuk tangan memenuhi ruang sidang utama, hal ini mencerminkan, betapa kata-kata yang sifatnya membangun mampu membakar semangat untuk meningkatkan etos kerja dalam suatu satker.

Hatibinwasda 2020 2Peserta Pembinaan dan ekspos Hasil pengawasan hatibinwasda

            Sementara itu, Bapak H. Lukman H. Abu Bakar, S.H., M.H., selaku Hakim Tinggi yang ikut melakukan Pengawasan memberikan pesan dan kesan yang positif, ujar beliau “ SAYA KAGUM DAN KAGET” PA. Praya saat ini sangat jauh perubahannya dibandingkan saat ia masih menjadi pimpinan dahulu, terutama dari segi keteraturan baik bangunan maupun manajemennya. Beliau dalam 3 hari ini mengawasi 3 are yaitu Manajemen Peradilan, Administrasi Persidangan dan Administrasi Perkara, dari ketiga are ini, hal-hal yang menjadi temuan beliau tidak ada yang bersifat krusial, dan ia yakin PA. Praya dalam kontrak kinerja dapat menyelesaikan kurang dari 1 bulan.

Hatibinwasda 2020 3Penyerahan Hasil Pengawasan Hatibinwasda ke KPA Praya

Hatibinwasda 2020 4Foto Bersama tim Hatibinwasda

            Kemudian Pembinaan dan Ekspos diakhiri dengan penyerahan hasil temuan dari ketua TIM Bapak Drs. H. KT. Madhuddin, S.H., M.H., kepada Ketua PA. Praya ibu Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. sebagai wujud pertangung jawaban TIM kepada satker yang dibina dan diawasi.(Tim IT PA Praya)

 

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya