Header Web 2

KPTA MATARAM Drs. H. M. ALWI MALLO, M.H. MEMBERIKAN PEMBINAAN DI PENGADILAN AGAMA PRAYA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 957

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 957

Praya | pa-praya.go.id

Pada hari Kamis, 15 Oktober 2020, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram Drs. Drs. H. M. Alwi Mallo, M.H. bersama Hakim Tinggi Dr. Mohammad Jumhari, S.h., M.H. dan Drs. Anang Permana, S.H., M.H memberikan pembinaan di Pengadilan Agama Praya.

KPTA 1Pembinaan oleh KPTA Mataram

Acara pembinaan yang dilangsungkan di ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Praya tersebut dihadiri oleh tersebut ketua pengadilan Agama Praya Baiq Halkiyah, S.Ag.,M.H., Wakil Ketua PA Praya Syafruddin, S.Ag., M.S.I , Para Hakim, dan seluruh ASN PA Praya.

Dalam pembinaannya, YM KPTA Mataram menyampaikan maksud kunjungannya ke PA Praya selain untuk pembinaan juga untuk silaturrahmi mengenal lebih jauh dan lebih dalam tentang PA Praya. Pada kesempatan tersebut, beliau berharap agar kinerja PA Praya yang sudah baik ini dapat ditingkat. Baik dari segi kecepatan dan ketepatan penyelesaian perkara maupun peningkatan performa disiplin dan pelayanan bagi masyarakat.

“ PA Praya merupakan salah satu PA berprestasi di lingkungan PTA Mataram dan salah satu duta di level nasional untuk pembangunan Zona Integritas dalam rangka meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM). Karena itu kami berharap semoga PA Praya sukses dan berhasil dalam usaha dan upayanya meraih predikat WBK tersebut” lanjut beliau.

KPTA 2Peserta Pembinaan KPTA Mataram

Pada kesempatan tersebut Hakim Tinggi Dr. Mohammad Jumhari, S.H., M.H. selaku Hatibinwasda PTA Mataram di PA Praya menyampaikan bahwa kinerja PA Praya cukup baik dengan penyelesaian perkara 85 %. Untuk rapor SIPP pertanggal 11 September 2020 PA Praya memperoleh peringkat ke 27 kategori III ( antara 1000 s.d. 2.500 perkara) dengan rincian One day Minute (ODM) mencapai 99,53 %,   One Day Publish mencapai 99, 29 %, Waktu penyelesaian 87 % dan bobot proses 81, 71 %. sedangkan untuk publikasi putusan PA Praya menempati rangking 1 dan nomor urut 42 tingkat nasional. “Prestasi ini sangat baik, untuk itu agar dipertahankan dan berusaha untuk meningkatkan” ujar Beliau.

Drs. Anang Permana, S.H., M.H. juga menyampaikan apresiasi atas kinerja Pengadilan Agama Praya. Beliau sangat berharap agar PA Praya selalu menampilkan performa yang baik dan pelayanan yang memuaskan bagi pencari keadilan. “ Kunci sukses dalam organisasi adalah kebersamaan (sence of togetherness). Kebersamaan dalam timwork adalah pondasi bagi kesuksesan organisasi dalam mewujudkan visi dan misi Lembaga yaitu Pengadilan Agama praya yang Agung” tandas beliau.

KPTA 3Foto Bersama KPTA, Wakil PTA Mataram, KPA Praya, wakil Ketua, Panitera, Sekretaris, Para Hakim

Di bagian akhir sesi pembinaan, Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. menyampaikan terimah kasih atas pembinaan dan motivasi serta apresiasi yang telah disampaikan oleh YM KPTA Mataram dan Hakim Tinggi. ‘”Kami bertekad memberikan yang terbaik bagi Pengadilan Agama Praya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meningkatkan nilai kinerja dan mewujudkan Zona integritas dengan predikat WBK dan WBBM di lingkungan Pengadilan Agama Praya”

Lanjut beliau. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya