pa praya 3

KETUA PA PRAYA: “LOMBA KEBERSIHAN RUANGAN BERTUJUAN MENANAMKAN BUDAYA 5RIN”

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 133

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 133

Praya | pa-praya.go.id

PA Praya mengadakan lomba kebersihan, kerapian dan keindahan ruang kerja. Lomba tersebut diadakan dalam rangka memeriahkan HUT PA Praya yang ke - 44 (21 Maret 1977 - 21 Maret 2021). Sejumlah 8 ruangan di PA Praya bersaing dalam lomba kebersihan. Kedelapan ruang tersebut adalah ruang hakim, ruang panitera pengganti 1, ruang panitera pengganti 2, ruang jurusita & jurusita pengganti, ruang IT, ruang PTSP, ruang kepaniteraan, dan ruang kesekretariatan.

Gabung Ruangan

Kondisi Ruangan Kepaniteraan dan Resepsionis PA Praya

Ketua PA Praya, Baiq Halkiyah menyatakan tujuan pelaksanaan lomba kebersihan ini adalah menanamkan budaya 5RIN (Ringkas, Rapi, Resik, Rawat, Rajin, Indah, dan Nyaman) agar ditingkatkan dalam diri masing-masing aparatur PA Praya, bukan hanya menjelang lomba saja namun harus diterapkan setiap hari. Lingkungan kerja yang bersih dan rapi mencerminkan keimanan selain itu juga dapat memberikan kenyamanan kepada para pegawai dan juga para pihak pencari keadilan.

“Kebersihan dan kerapian ruangan kerja mencerminkan kita sebagai orang yang beriman, selain itu juga dapat memberikan kenyamanan saat bekerja” jelas Baiq Halkiyah

“ Seperti ungkapan an-nazhaafatu minal iimaan, kebersihan sebagian dari iman” tambahnya

"Tujuan pelaksanaan kegitan lomba ini adalah dapat meningkatkan budaya 5RIN di PA Praya dan dapat diterapkan oleh semua aparatur PA Praya setiap hari" pungkasnya

Penilaian kebersihan dan kerapian ruangan ini dimulai Rabu, 17 Februari 2021. Aspek penilaian mengacu 5RIN yang mencakup kebersihan, kerapian, kesinambungan, ketepatan letak, keindahan, dan kenyamanan.

Baiq Halkiyah menjelaskan 5RIN sebagai berikut :RINGKAS: memisahkan kelengkapan yang diperlukan. RAPI: meletakan barang pada tempatnya. RESIK: membersihkan tempat dan alat kelengkapan kerja.

RAWAT: kegiatan menjaga dan mempertahankan hasil yang telah dicapai pada 3R sebelumnya. RAJIN: melaksanakan 4R yang telah dilaksanakan sebelumnya secara berkesinambungan. INDAH: keindahan ruangan, dilihat dari penataan sarana pendukung lain dalam upaya memperindah ruangan sesuai estetika tempat kerja, serta NYAMAN: setelah semua aspek di atas sudah dipenuhi maka akan menumbuhkan rasa nyaman saat bekerja.

Tim penilai lomba terdiri dari Ketua PA Praya, wakil ketua, panitera, sekretaris, dan ada juga juri eksternal. Untuk mengapresiasi semua pihak yang memeriahkan lomba ini, panitia menyediakan hadiah kepada juara 1,2,3 dan juara harapan berupa uang tunai dan piala. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya