pa praya 3

PUAS DENGAN PELAYANAN PA PRAYA, KETUA PTA MATARAM MEMBERIKAN PUJIAN DAN APRESIASI

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 117

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 117

Praya | pa-praya.go.id

Ketua PA Praya, Baiq Halkiyah memimpin apel pagi di halaman depan lobby PA Praya, Senin, 22 Februari 2021. Kegiatan Apel Pagi setiap Senin biasanya dilaksanakan di Halamam Gedung PA Praya. Namun karena cuaca hujan, maka kegiatan Apel kali ini bertemat di depan Lobi PA Praya.

Apel tersebut diikuti oleh Wakil Ketua PA Praya, para Hakim, Panitera, Sekretaris, PNS serta PPNPN PA Praya dengan menerapkan protokol kesehatan di masa pandemic covid-19.

Ketua PA Praya, Baiq Halkiyah menyampaikan PA Praya mendapat apresiasi dari Ketua PTA Mataram atas prestasi dan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat. KPTA Mataram juga menyebutkan PA Praya sebagai salah satu percontohan Pengadilan Agama di wilayah PTA Mataram yang memberikan pelayanan baik.

Apel hujan 2

Susana aple di depan Lobi PA Praya

"Ketua PTA Mataram mengapresiasi pelayanan kita, saat memasuki PA Praya sudah terasa aura WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dari mulai garda terdepan (satpam) dan seluruh aparatur PA Praya. Terlebih lagi adanya sosok agen perubahan yang membuat suasana menjadi lebih semangat. " Jelas Baiq Halkiyah.

Lebih lanjut Baiq Halkiyah mengatakan bahwa seluruh aparatur PA Praya harus bersyukur atas hasil review dari Ketua PTA Mataram dan terus berkomitmen untuk lebih baik lagi sehingga bisa mendapatkan predikat WBBM di tahun ini.

Wakil Ketua PA Praya, Syafruddin menambahkan amanat dalam apel pagi yaitu mengajak seluruh aparatur PA Praya untuk senantiasa meningkatkan kedisiplinan mulai dari hal kecil terkait jam berangkat serta jam pulang kerja.

"Disiplin diri hendaknya dilakukan setiap hari seperti datang tepat waktu dan absen di aplikasi sikep saat berada lingkungan PA Praya, bukan di jalan atau bahkan dari rumah." tutur Syafruddin

Syafruddin juga mengingatkan terkait aturan PERMA No. 8 Tahun 2016 tentang Pengawasan dan Pembinaan Atasan Langsung di Lingkungan MA dan Badan Peradilan di Bawahnya.

Menurut Syafruddin, kunci sukses dari pelaksanaan tugas dan fungsi aparatur selain Integritas dan Totalitas dalam melaksankan tugas, juga pengawasan melekat oleh atasan langsung. Pengawasan melekat atau WASKAT harus dilaksanakan secara periodik dan berkesinambungan. Tujuannya untuk menghindari penyimpangan baik pelaksanaan tugas maupun perilaku aparatur.

"Pengawasan dan pembinaan atasan langsung dilaksanakan oleh pejabat untuk memberikan contoh, membina, dan mengawasi secara terus menerus aparatur yang berada di bawahnya agar melaksanakan tugas secara efektif dan efisien, sehingga dapat mencapai tujuan yang dikomitkan bersama, serta berperilaku sesuai kode etik aparatur peradilan dan ketentuan perundangan - undangan yang berlaku." pungkas Syafruddin.(Tim IT PA Praya).

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya