Header Web 2

Pertajam Kemampuan Teknis, Punggawa PA Praya Ikuti Monev Program dan Anggaran Secara Daring

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 413

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 413

Praya | pa-praya.go.id

bimtek roren 5

Kasubag Perencanaan, Teknologi, Informasi dan Pelaporan (PTIP) PA Praya dan staf mengikuti kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Program dan Anggaran secara daring pada Rabu (30/11). Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Kepala Biro Perencanaan dan Organisasi, H. Sahwan, S.H., M.H serta dihadiri oleh seluruh Sekretaris di lingkungan Mahkamah Agung.

Pada kesempatan tersebut, Sahwan menekankan kepada kepatuhan seluruh satuan kera (satker), baik dalam hal perencanaan maupun pelaporan. “Semua kegiatan pelaporan harus dilaksanakan, terutama yang berkaitan dengan capaian output dan realisasi anggaran” tegas Sahwan.

Turut hadir sebagai narasumber, Analis Anggaran, Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Kementerian Keuangan, Ardi Artopo. Dalam paparannya, Ardi menyampaikan terdapat reformasi dalam evaluasi kinerja. “Evaluasi kinerja kini dinilai dari capaian sasaran kinerja, konsistensi perencanaan dan implementasi, serta realisasi penyerapan anggaran” ujar Ardi.

Kinerja PA Praya sendiri sampai dengan November 2022 sebenarnya sudah cukup baik, terutama pada pelaksanaan Program Pengakan dan Pelayanan Hukum. Tercatat capaian Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA) untuk DIPA 04 sebesar 89,47. Sedangkan nilai IKPA untuk Program Dukungan Manajemen atau DIPA 01 sedikit lebih baik, yaitu sebesar 93,34.

Kasubag PTIP PA Praya, Nuraini, S.H. menyampaikan bahwa penyerapan anggaran dan capaian output memainkan peran yang besar terhadap nilai IKPA. “Dari sisi perencanaan juga turut ikut andil” tutup Nuraini. (FA)

Galeri foto

bimtek roren colage

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya