Header Web 2

Sidang Keliling Perdana di Tahun 2023, PA Praya Sahkan 124 Pasang Suami-Istri

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 470

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 470

Praya | pa-praya.go.id

Mengawali tahun 2023, PA Praya kembali menggelar sidang keliling isbat nikah secara cuma-cuma atau prodeo pada Rabu (26/1). Desa Marong, Kecamatan Praya Timur, Kabupaten Lombok Tengah menjadi ‘panggung’ yang mengawali rentetan panjang gelaran program sidang di luar gedung (sidang keliling).

Pada kesempatan ini, tercatat sebanyak 124 pasangan suami-istri yang diisbatkan oleh majelis hakim. Ketua Majelis, Muh. Safrani Hidayatullah, S.Ag., M.Ag. berharap semoga masyarakat dapat menerima manfaat yang sebesar-besarnya atas sejumlah program yang dicanangkan oleh PA Praya.

sidkel marong 4

Pelaksanaan Sidang Keliling Desa Marong

“Kegiatan ini dikhususkan untuk mampu menjangkau lapisan masyarakat yang tergolong sebagai masyarakat miskin dan terpinggirkan” ucap Safrani. Pria yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua tersebut juga menambahkan bahwa kegiatan ini semata-mata merupakan perpanjangan dari asas access to justice kepada seluruh masyarakat pencari keadilan di wilayah Kabupaten Lombok Tengah.

sidkel marong

Wakil Ketua PA Praya Saat Bincang-Bincang dengan Masyarakat Desa Marong

Lebih lanjut, Safrani juga menegaskan bahwa kegiatan sidang keliling yang dilakukan PA Praya dilaksanakan secara cuma-cuma alias gratis. “Sekali lagi kami tekankan bahwa seluruh kegiatan sidang keliling yang diselenggarakan oleh PA Praya tidak dipungut biaya sepeserpun” tegas Safrani.

Sidang keliling merupakan salah satu dari sekian program prioritas yang dicanangkan oleh Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan kegiatan tersebut sepenuhnya diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya