KPA Praya Menghadiri Acara Tabligh Akbar di Alul Alun Tatstura Kab. Lombok Tengah PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 14 July 2016 01:50

Praya | pa-praya.go.id (13/7) 7 Syawal 1437 H

Dalam mempererat dan memperkokoh silaturahim atau ukhuwah menuju lombok tengah bersatu. Pemerintah kabupaten lombok tengah melakukan kegiatan Sekali dalam setahun dalam acara Tabligh Akbar dan Silaturahim atau halal bi-halal yang dilakukan dan dirangkai dengan perayaan lebaran ketupat, KPA Praya Drs. H. Taufiqurrohman, SH., MH. Menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut Dan di hadiri juga oleh Ketua Umum Pengurus Besar Nahdatul Ulama Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. , Kepala Dukcapil Lombok tengah H. Darwis, MM, Tuan Guru Muhammad Turmuzi Badruddin, Wakil Bupati Lombok Tengah L. PATHUL BAHRI, S.IP, Sekda Lombok Tengah Drs. H.LALU SUPARDAN, M.M, Ketua DPRD Lombok Tengah M.PUADDI, S.E, Ketua dan semua FORKOPINDA Lombok tengah, dan tidak lupa juga para Tuanv Guru yang ada di kabupaten Lombok Tengah. Bapak Bupati Lombok Tengah beserta seluruh SKPD dan seluruh warga lapisan masyarakat menghadiri acara tersebut. Dalam acara Tabligh Akbar dan Silaturahim atau halal bi-halal kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dikarenakan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Lombok Tengah beserta Semua SKPD, dan tidak lupa juga semua Pegawai PA Praya juga menghadiri acara tersebut.

(suasana di atas panggung bejingah KPA Praya beserta Bapak Bupati dan KH. Said Aqil Siradj dan semua Forkopinda)

Acara dipusatkan di alun-alun Tastura Kota Praya sebelum acara dimulai dilakukan pelantikan pengurusan PBNU(Nahdatul Ulama) kabupaten Lombok Tengah dan dilanjutkan dengan sambutan Bapak Bupati Lombok Tengah H.MOH.SUHAILI FT,SH.MM selaku tuan rumah.

Dalam sambutan beliau memaparkan ucapan terimakasih kepada semua tamu undangan yang menyempatkan diri untuk menghadiri acara tersebut.

Selanjutnya sambutan kepada Bapak Prof. Dr. KH. Said Aqil Siradj, M.A. dalam kesempatan kali ini beliau memaparkan tentang keutamaan dalam Halal bihalal atau lebih dikenal dengan silaturahim, manusia mempunyai makna harmoni dan ada amanh yang sangat melekat pada diri manusia. Amanah insani merupakan amanah yang saling mengisi saling menasehati, Allah memberikan kepercayaan kepada manusia untuk menjalankan amanah tersebut. Amanah insani merupakan amanah dari sifat manusia yang sering salah dengan demikian dianjurkan untuk saling maaf-memaafkan / halal-bihalal atau lebih dikenal dengan silaturahim, pungkas beliau. (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 26 October 2016 01:07