PA Praya Gelar Sidang Keliling Itsbat Nikah Perdana di Tahun 2017 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 22 March 2017 08:20

Praya | pa-praya.go.id

Selasa, 21 Maret 2017, PA Praya mengadakan kegiatan Sidang Keliling Itsbat Nikah Perdana ditahun 2017 dengan sumber dana DIPA yang dilaksanakan di Desa Murbaya Kecamatan Prainggarata Kabupaten Lombok Tengah sebanyak 90 perkara pasangan suami istri, sebelum acara sidang di mulai terlebih dahulu diadakan pembukaan acara oleh Kepala Desa Murbaya (Muh. Tauhid, S.Ag) dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada Pengadilan Agama Praya yang telah banyak membantu warga untuk bisa mendapatkan buku nikah dengan disidang itsbat nikah, dan juga beliau berpesan kepada warga desa Murbaya agar setelah mendapatkan buku nikah ini supaya dijaga dengan baik-baik buku nikah tersebut sebab buku nikah tersebut banyak sekali fungsinya diantaranya sebagai syarat untuk perjalanan umroh atau naik haji, digunakan untuk keperluan sekolah anak-anak dan masih banyak lagi kegunaannya (pungkasnya).

 

Pidato Bapak Panitera PA Praya dan Kepala Desa Murbaya

Acara selanjutnya dilakukan penyampaian oleh KPA Praya yang dalam hal ini diwakili oleh Bapak Panitera Praya Drs. H. Napsiah dalam penyampian beliau memaparkan bahwa dalam sidang itsabat nikah ini yang akan di itsbatkan adalah istri dan suami yang pertama itu merupakan syarat utama yang akan diitsbatkan sebab diluar ketentuan itu bisa mengajukan itsbat nikah di Kantor Pengadilan Agama Praya, dan juga beliau menyampaikan rasa ucapan terimakasih atas sambutan kepada mayarakat, Kepala Desa Murnaya, LSM Pekka (Perempuan Kepala Keluarga), yang begitu baik kepada kami sehinga tercapai pelaksanaan sidang itsbat nikah ini.

 

Suasana Sidang Itsbat Nikah

Sidang Itsbat Nikah ini akan di itsbatkan oleh 6 ketua majelis tiap tiap majelis mendapatkan 15 perkara dengan dibantu satu Panitera Pengganti dan satu jurusita. Dan tidak lama kemudian Bapak Panitera membuka acara Sidang Itsabat Nikah ini dengan melafaskan Basmalah, semoga dalam sidang itsbat nikah ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin.

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:06