PA PRAYA GELAR UPACARA BENDERA UNTUK MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 01 June 2017 02:06

Praya | pa-praya.go.id

Sebagai warga negara Indonesia yang baik adalah selalu mengenang jasa jasa para Pahlawan dan memperingati hari hari bersejarah, begitu juga dengan tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016  sebagai hari lahirnya Pancasila dan bersarkan Surat Edaran Mahkamah Agung tentang melakasanakan pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hari lahirnya pancasila kita semua wajib melaksanakan.

(KPA Praya menyampaikan Amanat Hari Lahirnya Pancasila)

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, PA Praya melaksanakan Upacara Bendera untuk meperingati hari lahirnyaa Pancasila di halaman depan Gedung Pengadilan Agama Praya yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Praya Mansur, SH. dan di hadiri oleh para hakim, panitera, sekeretasir, serta semua pegawai Pengadilan Agama Praya. (Kamis, 01 Juni 2017).

 

(Pengibaran bendera  Merah Putuh)

Dalam acara sambutan Ketua PA Praya memaparkan tentang pengamalan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari begitu juga dalam berkerja di Lingkungan Peradilan harus mengamalkan nilai nilai Pancasila, dengan menjaga ketentraman bernegara dengan saling bahu membahu menyatukan pikiran tenaga untuk persatuan dan kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional dengan demikian selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila, Saya indonesia, Saya Pancasila.

 

(suasana upacara bendera memperingati hari pancasila)

Dan upacara ditutup dengan doa (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07