PELANTIKAN DAN PENGAMBIL SUMPAH JABATAN PANMUD GUGATAN, PERMOHONAN DAN PANITERA PENGGANTI DI PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 14 June 2017 03:51

Praya | pa-praya.go.id

Senin, 12 Mei 2017  berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Pengganti yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Praya. Acara dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Agama Praya Mansur, SH. dan di hadiri oleh beberapa pejabat dari Pengadilan Agama Giayar, Pengadilan Agama Selong dan Pengadilan Agama Karang Asem, serta semua pegawai PA Praya.

(Acara Sumpah Jabatan dan Pelantikan)

Berdasarkan Surat keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang pengangkatan atau pemindahan dalam jabatan kepaniteraan di lingkungan badan peradilan agama merupakan keputusan yang harus dilaksanakan.

penandatanganan SK oleh KPA Praya

Yang akan di ambil sumpah jabatan beserta pelantikan diantaranya :

  1. Salman, SH. NIP 19661231.199303.1.021 dengan pangkat / golongan Penata Tingkat I (III/d) dengan jabatan Panitera Muda Hukum Pada Pengadilan Agama Giayar kelas II, menjadi Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.
  2. H. Jalaludin, SH. NIP 19711231.199403.1.018 dengan pangkat / golongan Penata (III/c) dengan jabatan Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Selong Kelas I.B, menjadi Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.
  3. M. Syihabuddin Rahmany, SH. NIP 19751014.199403.1.001 dengan pangkat / golongan Penata Tingkat I (III/d), dengan jabatan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama karang Asem Kelas II, menjadi Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.

suasana acara di Ruang Sidang Utama PA Praya

Setelah acara sumpah jabatan maupun pelantikan selesai dilanjutkan dengan sambutan ketua Pengadilan Agama diantaranya:

  1. Dalam sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi, dengan menjujung Alqur’an yang mengandung konsekuensi bahwa kita telah menjadikan Alqur’an sebai saksi disamping saksi dalam persidangan dan tanda tangan tadi, dengan adanya sumpah jabatan supaya untuk disadari untuk bekerja dengan jujur, seksama, disiplin, dan penuh pengabdian sebagai mana sumpah yang telah di lafalkan tadi.
  2. Untuk pegawai yang baru di lantik kita harus menyadari dan memahami ruang lingkup tugas, wewenang dan tangungjawab yang dibebankan kepada kita  agar dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.
  3. Kita harus bisa membangun kerja sama yang baik, baik dengan rekan kerja, dengan atasan, dengan bawahan, dengan seluruh bagian yang terkait dengan semua ini dapat berjalan dengan selaras, serasi dan seimbang serta harus ada itikad yang baik dan niat yang baik dan itikad untuk mau mengabdi kepada negara.

Acara selanjutnya di lanjutkan dengan pembacaan do’a dan di akhiri dengan ucapan selamat kepada pegawai yang baru disumpah dan dilantik.(Tim IT PA Praya).

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:08