PELANTIKAN DAN SETIJAB KPA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 18 October 2017 03:43

Mataram | pa-praya.go.id

Mataram, 17 Oktober 2017 / 27 Muharram 1439 H berlangsung kegiatan Pelantikan dan Serah Terima Jabatan KPA Praya Lama Mansur, SH. kepada KPA Praya baru Drs. H. Didi Nurwahyudi, MH. yang berlangsug di Ruang Aula PTA Nusa Tenggara Barat yang dipimpin langsung oleh KPTA NTB  Dr. H. Bahruddin Muhammad, S.H., M.H. dan di hadiri oleh semua Hakim Tinggi PTA NTB, Sekretaris PTA NTB, KPA, Wakil KPA, Panitera, Sekretaris sepulau Lombok beserta para Hakim PA Praya.

Pelantikan KPA Praya

Berdasarkan Keputusan Ketua Mahkamah Agung Nomor : 844/DJA/KP.04.6/SK/07/2017 tentang promosi dan mutasi Hakim Pengadilan Agama menyatakan bahwa Bapak Drs. H. Didi Nurwahyudi, MH. NIP 19630630.199103.1.002 dengan pangkat Pembina Utama Muda, Golongan/Ruang (IV/c) dari jabatan semula Wakil Ketua Pangadilan Agama Mungkid Kelas I.B dan selanjutnya akan menjabat sebagai Ketua Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.

 

Penandatanganan dan pemberian Gelang oleh KPTA NTB kepada KPA Praya

Dalam acara Pelantikan KPA Praya dari acara Pelantikan sampai dengan acara Serah Terima Jabatan selesai alhamdulillah berjalan dengan lancara dan dilanjutkan dengan sambutan kepada Ketua pengadilan Agama Praya yang baru dilantik dan sambutan kepada KPTA NTB.

Serah Terima Jabatan dari KPA Praya Lama ke KPA Praya Baru

Sambutan KPA Praya:

- Dalam sambutan beliau menyatakan puja dan puji syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmat kepada KPA Praya yang diberi kepercayaan untuk  menjabat sebagai KPA Praya, ini merupakan sebuah amanah yang harus dijaga dan dipelihara. Cobaan yang paling besar adalah menjaganya pungkasnya.

- Tantangan masalah bagi Pengadilan Agama Praya ditahun-tahun mendatang tidak lain dari implementasi, Pengalaman dan tantangan-tantangan yang telah dilakukan sebelumnya.

-  Komponen keberhasilan dan kesuksesan lebih di tentukan oleh suasana yang kondusip di dalamnya.

Sambutan KPTA NTB:

-  Ucapan selamat kepada KPA Praya yang baru di lantik semoga dalam suasana kerja yang baru bisa membawa kemajuan bagi PA Praya dan Bagi KPA Praya yang lama yang sudah di lantik sebagai Hakim di PA Jember.

-  Sebagai Ketua adalah suatu anugrah dari Allah SWT dan amanah serta kepercayaan dari pimpinan Mahkamah Agung karena telah dianggap cakap, mampu dan mempunyai kopetensi.

-  Sebagai Ketua pasti menghadapi permasalahan-permasalahan yang harus di lakukan tindakan secara persuasif, antisipatif, dan bila perlu dengan tindakan operatif serta Pengadilan Agama harus melakukan yang konkret, kebijakan yang lebih serius meraih kepercayaan publik dan kredibilitas Lembaga Peradilan yang mamapu memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

-   Pada tahun 2016 Mahkamah Agung telah menerbitkan 3 kebijakan sekaligus sebagai langkah nyata dalam upaya Meminimalisir Pelanggaran Aparatur Peradilan diataranya:

  1. PERMA No. 7 tahun 2016 tentang Disiplin kerja Hakim pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.
  2. PERMA No. 8 tahun 2016 tentang Pengawasan Dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya.
  3. PERMA No. 9 tahun 2016 tentang pedoman penanganan pengaduan Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya.

(tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 06:30