RAPAT UMUM & PEMBINAAN PERDANA KETUA BARU PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 11 December 2017 02:41

Praya | pa-praya.go.id

Pada hari Jumat tanggal 8 Desember 2017, Ketua Pengadilan Agama Praya Drs. H. Didi Nurwahyudi, MH. menggelar Rapat Umum dan Pembinaan, yang dihadiri oleh seluruh Karyawan-karyawati Pengadilan Agama Praya, bertempat di Ruang Sidang Utama Pengadilan Agama Praya.

Bapak Ketua (kanan) & Sekretaris (kiri)

Rapat dimulai pukul 14.30 WITA dan dibuka oleh Sekretaris Pengadilan Agama Praya Usman, S.Ag. yang juga selaku moderator rapat. Dalam sambutannya, bapak Sekretaris menyampaikan informasi dan arahan mengenai Kedisiplinan Pegawai, terutama dalam hal tata cara absensi yang benar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Kemudian dalam sambutan Bapak Ketua, beliau berharap agar dalam rapat-rapat yang digelarnya menggunakan pendekatan Bottom-Up, yakni keputusan diambil menampung aspirasi dari bawah ke atas, kemudian dibicarakan secara bersama dan disepakati secara bersama. Beliau juga akan melakukan pembinaan secara parsial kepada para Hakim, Kepaniteraan dan Kejurusitaan, serta Kesekretariatan.

Seluruh Karyawan-karyawati mengikuti rapat

Dalam pembinaannya Bapak Ketua juga mengingatkan tentang Perma No. 7 Tahun 2016 Tentang Penegakan Disiplin Kerja Hakim Pada Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya. Kemudian Perma No. 8 Tahun 2016 Tentang Pengawasan Dan Pembinaan Atasan Langsung Di Lingkungan Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Di Bawahnya. Dan yang terakhir Perma No. 9 Tahun 2016 Tentang Pedoman Penanganan Pengaduan (Whistleblowing System) Di Mahkamah Agung Dan Badan Peradilan Yang Berada Dibawahnya.

Dalam sesi selanjutnya Bapak Ketua mempersilahkan kepada para Pegawai untuk menyampaikan pendapat terkait dengan keadaan Pengadilan Agama Praya, ataupun usulan untuk kemajuan Pengadilan Agama Praya kedepannya. Setelah Bapak Ketua mendengarkan semua aspirasi yang diutarakan, beliau bertekad untuk membuat sistem yang lebih baik lagi di dalam Pengadilan Agama Praya, karena Pengadilan Agama Praya diharapkan dapat menjadi Pilot Project di Wilayah Pengadilan Tinggi Agama NTB khususnya Pulau Lombok, dan berharap agar semua unsur-unsur di dalamnya bisa saling bekerjasama untuk mewujudkannya. (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Monday, 11 December 2017 03:52