Perpisahan Wapan, Panitera pengganti dan Jurusita Pengganti di PA Praya PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Tuesday, 23 January 2018 08:24

Praya | pa-praya.go.id

PA Praya kembali laksanakan “Perpisahan” Purnabakti atas 3 (dua) orang Pegawai PA Praya diataranya Wakil Panitera Amiruddin SH.(Oktober 2017), Panitera Pengganti Muksin, SH. dan Jurusita Pengganti Amrun (Desember 2017).

Acara dilaksanakan di Ruang sidang Utama PA Praya pada hari Jum’at 19 Januari 2018 yang dihadiri oleh seluruh Pegawai PA Praya.  Acara dibuka langsung oleh Bapak Panitera PA Praya Drs. H. Napsiah.

Wapan dan KPA Praya

Dalam acara perpisahan ini dipandu oleh Pembawa Acara Asnanik Kusprihatin, S.Ag.(Panitera Pengganti) Acara diawali dengan pembacaan Basmalan dan dilanjutkan dengan kata-kata perpisahan dari ketiga pegawai yang purnabakti yang dalam hal ini di wakili oleh bapak Amiruddin, SH, dalam sambutan beliau mengatakan sebagai Pengawi Negeri harus patuh pada aturan negara dan siap di tempatkan di seluruh wilayah Indonesia. Sebelum bertugas di PA Praya Bapak Amiruddin pernah ditugaskan di PA Selong dan setelah di PA Selong ditugaskan ke PA Praya. Di PA Praya Bapak Amiruddin, SH mengabdi selama kurang Lebih 14 tahun lamanya, di PA Praya ini sudah banyak pengalaman yang di dapatkan ada yang buruk adapula yang baik akan tetapi selama berjalan di jalan yang benar beliau hadapi dengan tenang, bekerja secara profesional dan patuh pada aturan aturann yang berlaku, serta selalu menjaga kedisiplinan tepat dalam bekerja

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan sambutan kepada Bapak Panitera (Drs. H. Napsiah) mengungkapkan acara Perpisahan Wapan, Panitera Pengganti, dan Jurusita Pengganti sampai hari ini telah berakhir masa jabatan sebagai abdi negara dan rasa syukur pegawai pegawai yang sudah purna bakti di PA Praya semunya tidak ada yang bermasalah.

 

Rangkaina Acara Perpisahan

Dalam Sambutan KPA Praya Drs. H. Didi Nurwahyudi, MH. Mengungkapkan bahwa inilah yang di tunggu tungu oleh seorang abdi negara yaitu purna bakti dalam keadaan sehat dan bisa menjadi tauladan bagi generasi-generasi mendatang, meski KPA Praya haya beberapa pekan bisa bertemu dengan Bapak Amirudin, SH. Namun KPA Praya bisa dapat menyerap ilmu dan belajar dari beliau karena sosok Bapak Amirudin merupakan sesepuh kita yang harus menjadi contoh, dan juga KPA peraya mewakili semua pegawai PA Praya meminta maaf yang sebesar-besarnya apabila ada tuturkata atau tingkah laku yang kurang di hati bapak.

terakhir acara di tutup dengan do'a dan dirangkai dengan acara sallam-salaman. Semoga Bapak Amirudin menjadi Purnabakti yang Ilmunya selalu ditauladani di PA Praya dan selamat buat Bapak untuk berkarnya lagi dimasa-masa purnabakti. (tim IT PA Praya)