EKPOSE HATIWASDA PTA NTB DI PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 20 April 2018 01:31

Praya | pa-praya.go.id

 

Jum’at 13 April 2018, Sebagai peradilan agama yang bermutu di tunjang dengan tingkat kerja yang lebih baik, begitu juga dengan kualitas Pengadilan Agama Praya yang maju harus dilakukan evaluasi dan pengawasan, pengawasan di lakukan oleh PTA NTB yang di ketuai oleh bapak Drs. H. Triyono Santoso, S.H. beserta tim yang akan mengawasi kinerja Pengadilan Agama Praya mulai dari bagian Manajemen Peradilan, administrasi persidangan, kepaniteraan, kesekretariatan, sampai SAPM.

susana dalam acara ekspos HATIWASDA yang dipimpin oleh KPA Praya

Ekspos Hakim Tainggi Pengawasan Daerah Pengadilan Tinggi Agama Nusa Tenggara Barat di buka oleh KPA Praya Bapak Drs. H. Didi Nurwahyudi, M.H. bertempat di ruang sidang utama PA Praya dalam penyampaian sambutan pembukaan ekspos Hatiwasda kali ini bukan tujuan untuk menilai yang tidak baik melainkan bagai mana kita bekerja itu sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku agar jangan sampai keluar dari prosedur bekerja di pradilan agama.

Hasil ekspos di buka oleh ketua tim Hatiwasda PTA NTB bapak Drs. H. Triyono Santoso, S.H. yang diebrikan amanat oleh ketua PTA NTB dalam melakukan pengawasan Hakim Tinggi Pengawasan Daerah di NTB. Khususnya di PA Praya.

 

Tiim Pengawas dan semua Pegawai PA Praya

Eksepos hasil Hatiwasda di awali dengan sambutan bapak H. Sarwohadi, SH., M.H. memberikan pembinaan dan pengawasan tentang administrasi Peradilan beliau mengatakan register merupakan jantung perkara sedangkan Hakim, Panitera Pengganti, dan Jurusita/Jurusita Pengganti merupakan muka peradilan yang harus di jaga dan juga beluai memberikan pengawasan terhadap fungsi dan tugas dari hakim Proses Mediasi, penyitaan oleh Jurusita, serta mengenai berkas perkara yang harus di simpan dan di tata rapi.

Untuk pengawasan Administrasi Perkara disampaikan oleh Hj. Hairiyah, S.H. memberikan pembinaan dan pengawasan tentang Jurnal perkara, pelaporan perkara, serta berkas perkara.

Pembinaan dan pengawasan selanjutnya disampaikan oleh bapak M. Khobir Jailani, S.H. memaparkan tentang Register Perkara Peremohonan dan Register Perkara Gugatan serta SIPP. Dan masalah kesekretariatan melakukan pengawasan dan pembinaan masalah Keuangan dan Umum.

Untuk bagian kepegawain melakukan pembinaan dan pengasawasan masalah administrasi perkara dan penyusunan SOP (Tim IT PA Praya)