PENERAPAN STANDAR AKREDITASI PENJAMIN MUTU DI PENGADILAN AGAMA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 31 May 2018 07:44

Praya | pa-praya.go.id

Dalam mewujutkan Pengadilan Agama yang maju dan berkualitas PA Praya ikut andil dalam pencapain penilaian Standar Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) supaya PA Praya bisa maju bersaing dan berkualitas dengan Pengadilan Agama yang lain dan selanjutnya bisa diakui oleh secara  Internasional maupun Nasional, seiring dengan kemajuan zaman PA Praya juga merupakan salah satu peserta dari PTA NTB yang ikut dalam Pelaksanaan Assessmen Eksternal Setandar Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) yang di laksanakan tiga hari mulai dari tanggal 17-19 Mei 2018 di PA PA Praya.

Serah Terima hasil Assessmen Eksternal SAPM PA Praya kepada KPA Praya

Dalam kedatangan tim Assessmen Eksternal Setandar Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) disambut baik oleh PLH Ketua PA Praya Dr. Muh Nasikhin, S.HI., M.H. (Hakim PA Praya) dan semua pegawai PA Praya, Tim di ketuai oleh Lider Asesor Ekseternal dari PTA Surabaya Rohmad Bahrudin, S. Kom., M.H. yang di dampingi oleh Sysifullah, S.H., M.H dan Suwardiman, S.H (masing-masing sebagai pendamping Asesor Eksternal dari PTA NTB)

Kegiatan Assessmen Eksternal Setandar Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) di PA Praya diawali dengan kegiatan opening meeting yang di buka oleh PLH Ketua PA Praya dan selanjutnya di jabarkan oleh ketua tim dari Assessmen Eksternal Setandar Akreditasi Penjamin Mutu (SAPM) yang dipimpin langsung oleh Rohmad Bahrudin, S. Kom., M.H. sekaligus melakukan assessmen dibidang adminstrasi manajemen dan sarana prasarana PA Praya,  Sysifullah, S.H., M.H melakukan assessmen dibidang kepaniteraan, yang akan melaksanakan  telaah berkas perkara dan keuangan perkara  dan Suwardiman, S.H melakukan assessmen dibidang kesekretariatan dan sekaligus melakukan telaah kualifikasi SDM dan keuangan DIPA.

Pelaksanaan Assessmen Eksternal SAPM PA Praya 2018

Di hari pertama assessmen eksternal SAPM PA Praya tim melakukan assessmen eksternal artinya melakukan penelitian atau pencarian yang tidak sesuaian dengan buku standar SAPM, masing2 Penanggung Jawab mempersiapkan dokumen yang akan di telaah oleh tim assessmen eksternal SAPM.

Dihari kedua akan dilakukan presentasi olek Ketua Pengadilan Agama Praya (Drs. H. Didi Nurwahyudi, M.H.) dilanjutkan dengan wawancara terhadap ketiga penanggung jawab diantaranya Penanggung Jawab bidang Administrasi Manajemen, Penanggung Jawab bidang Kepaniteraan, Penanggung Jawab bidang Kesekretariatan yang akan dilakukan diskusi dan tanya jawab oleh tim dari assessmen eksternal SAPM.

Foto Bersama Tim Assessmen Eksternal SAPM PA Praya

Dihari ketiaga Tim Assessmen Eksternal melakukan closing meeting  dari kegiatan assessmen eksternal diantaranya menjabarkan hasil dari temuan assessmen ekesternal oleh tim assessmen eksternal kepada seluruh pegawai PA Praya supaya mengikuti aturan sesusi buku standar SAPM. Dan alhamdulillah seluruh rangkaina acara assessmen eksternal ditutup dengan mengucapkan alhamdulillah semoga PA Praya mendapatkan Sertifikat Akreditasi. Amin (Tim IT PA Praya)