Pedoman Pelayanan Informasi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 26 November 2012 07:40

Pedoman Pelayanan Informasi

Dalam  pedoman ini yang dimaksud dengan :

  • Informasi adalah adalah keterangan, pernyataan, gagasan, dan tanda-tanda yang mengandung nilai, makna, dan pesan, baik data, fakta maupun penjelasannya yang dapat dilihat, didengar, dan  dibaca,  disajikan  dan  diperoleh dalam  berbagai  kemasan  dan  format  sesuai  dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi secara elektronik ataupun non elektronik yang dihasilkan, disimpan, dikelola, dikirim, dan/atau diterima oleh suatu Pengadilan yang berkaitan  dengan  penyelenggara  dan  penyelenggaraan  tugas  dan  fungsi  pengadilan;  baik yang  berkaitan dengan  penanganan  perkara,  maupun  yang  berkaitan  dengan  pengelolaan organisasi pengadilan.
  • Meja  Informasi  adalah  tempat  pelayanan  informasi  publik  di  Pengadilan  yang  dilengkapi dengan  berbagai sarana  atau  fasilitas  penyelenggaraan  pelayanan  informasi  lainnya  yang bertujuan memudahkan perolehan informasi publik di Pengadilan.
  • Pengadilan      adalah  Pengadilan      Agama/Mahkamah      Syar’iyah         dan Pengadila Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh.
  • Pimpinan  Pengadilan  adalah  Ketua  dan  Wakil  Ketua  Pengadilan  di  lingkungan  peradilan agama.
  • Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi yang selanjutnya disebut PPID adalah pejabat yang bertanggung jawab  dalam pelayanan Meja Informasi dan bertanggungjawab langsung kepada Atasan PPID.
  • Pemohon adalah orang dan/atau badan hukum  yang mengajukan permohonan informasi ke pengadilan  sebagaimana   diatur   dalam  Pedoman   ini  dan  peraturan-peraturan   lain   Yang Berlaku.
  1. Hak-hak Pemohon Informasi
  2. Prosedur Pelayanan Informasi
  3. Prosedur Pengajuan Infomasi
Last Updated on Monday, 26 November 2012 09:41