Fokus PA Praya
PENGAWASAN HATIWASDA DI PA PRAYA BERJALAN DENGAN LANCAR PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 29 May 2017 01:41

Praya | pa-praya.go.id

Dalam menjalankan sebuah pekerjaan ada kalanya benar ada kalanya salah dengan demikian dalam pengawasan Hakim Tinggi Pengawasa Bidang  di Pengadilan Agama Praya merupakan keharusan untuk diawasi atau dikoreksi agar jangan sampai dalam bekerja menyalahi ketentuan atau aturan yang ada. Dalam pengawasan HTIWASDA di PA Praya dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 dan 24 Mei 2017 yang di pimpin oleh Drs. H. Hamzah Abbas, M.H. dan di damiping oleh tiga hakim Tinggi PTA NTB Drs. H. Moh. Chozin, S.H., H. Baharudin M. Saleh, S.H., Drs. H. Triyono Santoso, S.H.

Suasana Exspos Hakim tinggi pengawas bidang di PA Praya

Setelah dua hari berjalan Pengawasan HATIWASDA yang dilaksanakan di PA Praya selesai dengan lancar acara selanjutnya Exspos hasil Pengawasannya yang digelar di Ruang sidang Utama PA Praya dan di buka langsung oleh Ketua PA Praya dalam hal ini di wakili oleh Panitera PA Praya dalam sambutan bapak Panitera PA Praya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan, kesehatan untuk kita semua sehingga dalam Pengawasan HATIWASDA kali ini berjalan dengan lancar.
Acara selanjutnya Ketua tim Pengawas memberikan sambutan sekaligus menyampaikan hasil pengawasannya dalam pengawasan HATIWASDA di PA Praya memaparkan tentang pengawasan pelayanan publik, pengawasan administrasi dan penyelesaian perkara, dan administrasi perkara.
setelah Ketua tim memaparkan temuannya dilanjutkan dengan proses tanya jawab (tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07
 
PA PRAYA MENJADI TUAN RUMAH LATIH TANDING TENIS PTWP SE-WILAYAH PULAU LOMBOK PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 22 May 2017 13:58

Praya | pa-praya.go.id

(acara pembukaan)

Kegiatan PTWP yang dilaksanakan setiap 2 atau 3 bulan oleh Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) PTA Nusa Ternggara Barat khusus wilayah Lombok, merupakan agenda rutin dilakukan, kali ini PA Praya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan PTWP peradilan Agama se-wilayah pulau Lombok, dengan cuaca yang cerah dan mendukung untuk dilakukan pertandingan serta antusias para kontingan PTWP untuk bertanding sangat tinggi. PTWP kali ini diselenggarakan di lapangan PELTI lombok Tengah (Sabtu, 20/05/2017) yang dihadiri oleh KPTA NTB, Ketua PTWP Wilayah PTA NTB, KPA Praya, KPA Girimenaang, KPA Selong, KPA Maataram dan semua kontingan Tim PTWP Se-wilayah Lombok.

 

(Sambutan oleh KPA Praya, Ketua PTWP NTB, KPTA NTB))

Sebelum acara di mulai diadakan acara pembukaan yang di awali dengan sambutan ketua PA Praya kemudian di buka oleh KPTA NTB dalam sambutan beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita semua serta atas terlaksananya acara ini sebagai informasi Latih Tanding PTWP tingkat Nasional akan di selenggarakan di Jawa barat tepatnya di Bandung. KPTA menghimbau kepada semua tim untuk bermain secara sunguh sungguh sehingga menjadi atlit Tenis  yang bisa mewakili PTA NTB. Dan juga pertandingan ini merupakan ajang untuk memupuk silaturraahmi.

 

(Pemberian Hadiah pada juara I)

Dalam pertaandingan Latih Tanding Tenis Waga Peradilan di PA Praya di juarai oleh :

  1. Juara I : Tim PTWP PTA NTB A.
  2. Juara II :Tim PTWP PTA NTB B
  3. Juara III :  Tim PTWP PA Selong.
  4. Juara IV :  Tim PTWP PA Girimenang.

 

(Suasana Latih Tanding Tenis PTWP di Lapangan PELTI Lombok Tengah)

Untuk kegiatan Latih Tanding Tenis  PTWP se-wilayah Lombok berikutnya akan dilaksanakan di PA Girimenag yang akan di gelar sekitar bulan September 2017 (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07
 
Tiga Perkara Memanas Berakhir Dengan Damai PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 27 January 2017 02:55

Praya| pa-praya.go.id (Jumat 27/01/2017)

Suatu hal yang biasa terjadi dalam sebuah rumah tangga, nimbrungnya orang ketiga yang diistilahkan dengan perselingkuhan baik hal itu terjadi dari pihak laki-laki maupun dari pihak perempuan, adalah salah satu penyebab terjadinya percekcokan dalam sebuah rumah tangga, dan apabila hal itu tidak cepat diatasi dengan secara baik, akan menyebabkan perkawinan itu akan berakhir dengan sebuah perceraian.

Pasangan Suami Istri berhasil didamaikan

Demikian pula perkara waris, haruslah diselesaikan dengan cara musyawarah dan mufakat oleh sebab itu disinilah pentingnya seorang mediator, bagaimana bisa mengarahkan para pihak agar hal yang terjadi seperti itu bisa disikapi dengan sabar dan hati jernih dan mengungkapkan permasalahannya dari hati yang jernih, agar bisa diterima dengan hati pula.

 

Mediasi perkara waris berhasil

Begitulah permasalahannya sehingga ada tiga perkara yaitu Perkara Nomor 937/Pdt.G/2016, perkara 02/pdt.G/2017 dan perkara 40/pdt.G/2017  berawal dari percekcokan yang sangat panas, akan tetapi berkat arahan dari dua Mediator yaitu : Bapak Drs. H. Moh. Nasri, BA.MH. dan selebihnya oleh mediator Bapak H. Mukhlis, S.H. Kedua mediator tersebut berusaha menyentuh para pihak dengan bahasa keluarga, bahasa kampung yang oleh karena kedua mediator tersebut asli orang Lombok, sehingga walaupun para pihak yang begitu memanasnya, akan tetapi diakhir dengan tangisan air mata dan mareka sama-sama mengakui kesalahan dan kekurangannya dalam rumah tangga sehingga mereka saling maaf dan kembali untuk sama – sama memperbaiki rumah tangganya dan perkaranya sepakat untuk dicabut. (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:30
 
KPA Praya Gelar Pelantikan Hakim PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 25 January 2017 08:08

Praya | pa-praya.go.id

 

KPA Praya Melantik Hakim

Dengan adanya promosi dan mutasi kerja di lingkungan peradilan itu merupakan hal yang wajar dilakukan, berdasarkan Surat Keputusan dari Badan peradilan Agama akhirnya bertambah satu lagi Hakim di Pengadilan Agama Praya, Selasa, 24 Januari 2016 KPA Praya (Mansur, SH) melantik salah seorang Hakim (MUH. NASIKHIN, SHI., MH.) Golongan atau pangkat III/c NIP : 19820621 2006041003, semula hakim Pangadilan Agama Giri Menang dan sekarang menjadi Hakim Pengadilan Agama Praya, acara pelantikan dilaksanakan di ruang sidang utama Pengadilan Agama Praya, selaku sakis H. MUHLIS, SH.hakim PA Praya, dan Drs. H. MOH. NASRI, BA., SH.hakim PA Praya, serta di hadiri oleh KPA Giri Menang Baiq Halkiyah, S.Ag., MH, Wakil KPA Girimenang, Paniter Girimenang, Skretaris Girimenang serta di hadiri oleh semua Pegawai PA Praya.

 

Suasana Pelantikan Hakim di Ruang Sidang Utama PA Praya

Dalam acara pelantikan Hakim ini KPA Praya memberikan sambutan diantaranya:

  1. KPA Praya memberikan ucapan selamat kepada Hakim yang baru dilantik supaya, menjalankan tugas dengan penuh tanggung jawab dan kita semua kita harus bekerja dan sama sama bekerjasama dalam menjalankan tugas dan juga saling asuh, asih dan asuh dalam menyelesaikan tugas sebagai aparatur peradilan.
  2. Semoga dengan adanya Hakim yang baru dapat mendatangkan perubahan baru bagi para pencari keadilan.

Acara ditutup dengan do’a dan di lanjutkan dengan ucapan selamat kepada Hakim yang baru dilantik semoga dala acara ini mendapatkan barokah bagi kita semua, (Tim IT PA Praya).

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:28
 
KPA Praya Gelar Rakor Perdana di Tahun 2017 PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 19 January 2017 07:58

Praya | pa-praya.go.id

KPA Praya beserta Panitera, dan Sekretaris

Kamis, 19 Januari 2017 diawal tahun 2017  KPA Praya Mansur, SH didampingi oleh Panitera Drs. H. Napsiah dan Sekretaris Usman, S.Ag, mengadakan Rapat Kordinasi Perdana di Tahun 2017 yang bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Agama Praya dan di hadiri oleh semua pegawai Pengadilan Agama Praya.

 

suasana Rakor di Ruang Sidang Utama PA Praya

Dalam agenda rapat koordinasi KPA Praya membahas banyak hal baik itu masalah Yudisial Maupun masalah Non Yudisial

Untuk masalah Yudisial diantaranya:

  1. Masalah realisasi anggaran di Pengadilan Agama Praya.
  2. Membahasa masalah Tabayun perkara.
  3. Mengoptimalkan pelayanan satu pintu atau yang lebih dikenal dengan one stop service sehinga memudahkan berperkara bagi yang mencari keadilan.

Untuk masalah Non Yudisial :

  1. Membuat SOP (Standar Operating Procedure).
  2. Sidang di luar gedung pengadilan (sidang keliling)
  3. Mengoptimalkan Posbakum.
  4. Membentuk kepengurusan PTWP Pengadilan Agama Praya.
  5. Menjaga kebrsihan dan kenyamanan kantor Pengadilan Agama Praya.

Sebelum Rapat Kordinasi di tutup dilakukan sesi tanya jawab, semoga dalam acara rakoor hari ini bisa bermanfaat bagi kita sebua (Tim IT PA Praya) .

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:27
 
« StartPrev12345NextEnd »

Page 1 of 5