Fokus PA Praya
PELANTIKAN DAN PENGAMBIL SUMPAH JABATAN PANMUD GUGATAN, PERMOHONAN DAN PANITERA PENGGANTI DI PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 14 June 2017 03:51

Praya | pa-praya.go.id

Senin, 12 Mei 2017  berlangsung acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Panitera Muda Gugatan, Panitera Muda Permohonan dan Panitera Pengganti yang berlangsung di ruang sidang utama Pengadilan Agama Praya. Acara dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Agama Praya Mansur, SH. dan di hadiri oleh beberapa pejabat dari Pengadilan Agama Giayar, Pengadilan Agama Selong dan Pengadilan Agama Karang Asem, serta semua pegawai PA Praya.

(Acara Sumpah Jabatan dan Pelantikan)

Berdasarkan Surat keputusan Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama tentang pengangkatan atau pemindahan dalam jabatan kepaniteraan di lingkungan badan peradilan agama merupakan keputusan yang harus dilaksanakan.

penandatanganan SK oleh KPA Praya

Yang akan di ambil sumpah jabatan beserta pelantikan diantaranya :

  1. Salman, SH. NIP 19661231.199303.1.021 dengan pangkat / golongan Penata Tingkat I (III/d) dengan jabatan Panitera Muda Hukum Pada Pengadilan Agama Giayar kelas II, menjadi Panitera Muda Gugatan pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.
  2. H. Jalaludin, SH. NIP 19711231.199403.1.018 dengan pangkat / golongan Penata (III/c) dengan jabatan Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Selong Kelas I.B, menjadi Panitera Muda Permohonan pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.
  3. M. Syihabuddin Rahmany, SH. NIP 19751014.199403.1.001 dengan pangkat / golongan Penata Tingkat I (III/d), dengan jabatan Panitera Muda Hukum pada Pengadilan Agama karang Asem Kelas II, menjadi Panitera Pengganti pada Pengadilan Agama Praya Kelas I.B.

suasana acara di Ruang Sidang Utama PA Praya

Setelah acara sumpah jabatan maupun pelantikan selesai dilanjutkan dengan sambutan ketua Pengadilan Agama diantaranya:

  1. Dalam sumpah jabatan yang telah diucapkan tadi, dengan menjujung Alqur’an yang mengandung konsekuensi bahwa kita telah menjadikan Alqur’an sebai saksi disamping saksi dalam persidangan dan tanda tangan tadi, dengan adanya sumpah jabatan supaya untuk disadari untuk bekerja dengan jujur, seksama, disiplin, dan penuh pengabdian sebagai mana sumpah yang telah di lafalkan tadi.
  2. Untuk pegawai yang baru di lantik kita harus menyadari dan memahami ruang lingkup tugas, wewenang dan tangungjawab yang dibebankan kepada kita  agar dapat di laksanakan dengan sebaik baiknya dengan penuh rasa tanggungjawab.
  3. Kita harus bisa membangun kerja sama yang baik, baik dengan rekan kerja, dengan atasan, dengan bawahan, dengan seluruh bagian yang terkait dengan semua ini dapat berjalan dengan selaras, serasi dan seimbang serta harus ada itikad yang baik dan niat yang baik dan itikad untuk mau mengabdi kepada negara.

Acara selanjutnya di lanjutkan dengan pembacaan do’a dan di akhiri dengan ucapan selamat kepada pegawai yang baru disumpah dan dilantik.(Tim IT PA Praya).

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:08
 
PA PRAYA GELAR UPACARA BENDERA UNTUK MEMPERINGATI HARI LAHIRNYA PANCASILA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 01 June 2017 02:06

Praya | pa-praya.go.id

Sebagai warga negara Indonesia yang baik adalah selalu mengenang jasa jasa para Pahlawan dan memperingati hari hari bersejarah, begitu juga dengan tanggal 1 Juni merupakan hari lahirnya Pancasila. Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2016  sebagai hari lahirnya Pancasila dan bersarkan Surat Edaran Mahkamah Agung tentang melakasanakan pelaksanaan upacara bendera untuk memperingati hari lahirnya pancasila kita semua wajib melaksanakan.

(KPA Praya menyampaikan Amanat Hari Lahirnya Pancasila)

Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila, PA Praya melaksanakan Upacara Bendera untuk meperingati hari lahirnyaa Pancasila di halaman depan Gedung Pengadilan Agama Praya yang di pimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Agama Praya Mansur, SH. dan di hadiri oleh para hakim, panitera, sekeretasir, serta semua pegawai Pengadilan Agama Praya. (Kamis, 01 Juni 2017).

 

(Pengibaran bendera  Merah Putuh)

Dalam acara sambutan Ketua PA Praya memaparkan tentang pengamalan nilai nilai pancasila dalam kehidupan sehari begitu juga dalam berkerja di Lingkungan Peradilan harus mengamalkan nilai nilai Pancasila, dengan menjaga ketentraman bernegara dengan saling bahu membahu menyatukan pikiran tenaga untuk persatuan dan kembali ke jati diri sebagai bangsa yang santun, berjiwa gotong royong dan toleran. Tidak ada pilihan lain kecuali kita harus menjadikan Indonesia bangsa yang adil, makmur dan bermartabat di mata Internasional dengan demikian selamat hari lahir Pancasila. Kita Indonesia, kita Pancasila, Semua Anda Indonesia, Semua Anda Pancasila, Saya indonesia, Saya Pancasila.

 

(suasana upacara bendera memperingati hari pancasila)

Dan upacara ditutup dengan doa (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07
 
PENGAWASAN HATIWASDA DI PA PRAYA BERJALAN DENGAN LANCAR PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 29 May 2017 01:41

Praya | pa-praya.go.id

Dalam menjalankan sebuah pekerjaan ada kalanya benar ada kalanya salah dengan demikian dalam pengawasan Hakim Tinggi Pengawasa Bidang  di Pengadilan Agama Praya merupakan keharusan untuk diawasi atau dikoreksi agar jangan sampai dalam bekerja menyalahi ketentuan atau aturan yang ada. Dalam pengawasan HTIWASDA di PA Praya dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 23 dan 24 Mei 2017 yang di pimpin oleh Drs. H. Hamzah Abbas, M.H. dan di damiping oleh tiga hakim Tinggi PTA NTB Drs. H. Moh. Chozin, S.H., H. Baharudin M. Saleh, S.H., Drs. H. Triyono Santoso, S.H.

Suasana Exspos Hakim tinggi pengawas bidang di PA Praya

Setelah dua hari berjalan Pengawasan HATIWASDA yang dilaksanakan di PA Praya selesai dengan lancar acara selanjutnya Exspos hasil Pengawasannya yang digelar di Ruang sidang Utama PA Praya dan di buka langsung oleh Ketua PA Praya dalam hal ini di wakili oleh Panitera PA Praya dalam sambutan bapak Panitera PA Praya mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesempatan, kesehatan untuk kita semua sehingga dalam Pengawasan HATIWASDA kali ini berjalan dengan lancar.
Acara selanjutnya Ketua tim Pengawas memberikan sambutan sekaligus menyampaikan hasil pengawasannya dalam pengawasan HATIWASDA di PA Praya memaparkan tentang pengawasan pelayanan publik, pengawasan administrasi dan penyelesaian perkara, dan administrasi perkara.
setelah Ketua tim memaparkan temuannya dilanjutkan dengan proses tanya jawab (tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07
 
PA PRAYA MENJADI TUAN RUMAH LATIH TANDING TENIS PTWP SE-WILAYAH PULAU LOMBOK PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 22 May 2017 13:58

Praya | pa-praya.go.id

(acara pembukaan)

Kegiatan PTWP yang dilaksanakan setiap 2 atau 3 bulan oleh Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP) PTA Nusa Ternggara Barat khusus wilayah Lombok, merupakan agenda rutin dilakukan, kali ini PA Praya menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan PTWP peradilan Agama se-wilayah pulau Lombok, dengan cuaca yang cerah dan mendukung untuk dilakukan pertandingan serta antusias para kontingan PTWP untuk bertanding sangat tinggi. PTWP kali ini diselenggarakan di lapangan PELTI lombok Tengah (Sabtu, 20/05/2017) yang dihadiri oleh KPTA NTB, Ketua PTWP Wilayah PTA NTB, KPA Praya, KPA Girimenaang, KPA Selong, KPA Maataram dan semua kontingan Tim PTWP Se-wilayah Lombok.

 

(Sambutan oleh KPA Praya, Ketua PTWP NTB, KPTA NTB))

Sebelum acara di mulai diadakan acara pembukaan yang di awali dengan sambutan ketua PA Praya kemudian di buka oleh KPTA NTB dalam sambutan beliau menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT yang memberikan kesempatan dan kesehatan kepada kita semua serta atas terlaksananya acara ini sebagai informasi Latih Tanding PTWP tingkat Nasional akan di selenggarakan di Jawa barat tepatnya di Bandung. KPTA menghimbau kepada semua tim untuk bermain secara sunguh sungguh sehingga menjadi atlit Tenis  yang bisa mewakili PTA NTB. Dan juga pertandingan ini merupakan ajang untuk memupuk silaturraahmi.

 

(Pemberian Hadiah pada juara I)

Dalam pertaandingan Latih Tanding Tenis Waga Peradilan di PA Praya di juarai oleh :

  1. Juara I : Tim PTWP PTA NTB A.
  2. Juara II :Tim PTWP PTA NTB B
  3. Juara III :  Tim PTWP PA Selong.
  4. Juara IV :  Tim PTWP PA Girimenang.

 

(Suasana Latih Tanding Tenis PTWP di Lapangan PELTI Lombok Tengah)

Untuk kegiatan Latih Tanding Tenis  PTWP se-wilayah Lombok berikutnya akan dilaksanakan di PA Girimenag yang akan di gelar sekitar bulan September 2017 (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:07
 
PA Praya Gelar Sidang Keliling Itsbat Nikah di Desa KR. Sidemen Kec.Batukliang Utara PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 08 May 2017 02:17

Praya | pa-praya.go.id

PA Praya melaksanakan Sidang keliling itsbat nikah kali ini memang berbeda suasana dengan kegiatan-kegiatan sidang keliling itsbat nikah yang sebelumnya sidang kali ini di laksanakan di Dusun Karang Sidemen, Desa Karang Sidemen, Kecamatan Batukliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, berhubung kantor desa di Desa karang sidemen lagi di renovasi maka kegiatan itsbat dilaksanakan di kawasan pasar karang sidemen, akan tetapi meski suasana beda dengan yang lain tempat sidang dan kenyamanan sidang lebih di utamakan serta antusias warga untuk memiliki buku nikah sagat bersemangat untuk mengikuti jalannya persidangan(26/04/2017).

Susana pendaftaran pasutri yang akan ikut sidang itsbat

Acara Pembukaan di sampaikan oleh Kepala Desa Karang Sidemen dan beliau menyampaikan rasa terimakasih kepada rombongan dari PA Praya yang telah banyak membantu warga dalam menyidang itsbatkan warga kami, karena hampir 80 persen warga karang sidemen belum meliliki buku nikah dengan demikian dalam acara sidang keliling itsbat nikah ini sanagat membantu warga.

 

Susana lokasi sidang itsbat nikah

Acara sidang keliling Itsbat nikah ini dibuka langsung oleh KPA Praya yang di wakili oleh Panitera PA Praya dan sekaligus membuka acara, sebelum acara di mulai Panitera PA Praya memberikan pengarahan berupa tata tertib dalam sidang itsbat nikah ini diantaranya:

 

susana persiapan sidang dan proses sidang Itsbat Nikah

Mengunakan pakaian yang rapi dan sopan, yang akan di sidangkan yaitu suami  atau istri yang pertama, membawa dua orang saksi yang menyaksikan atau yang menghadiri dalam acara pernikahan, selalu tertib dalam susana persidangan. Dalam persidangan kaliini PA Praya akan menyidangkan 115 perkara atau pasangan suami istri. Semoga dalam kegiatan sidang keliling itsbat nikah ini bisa bermanfaat bagi kita semua, Amin (Tim IT PA Praya).

Last Updated on Wednesday, 18 October 2017 02:06
 
« StartPrev12345678910NextEnd »

Page 1 of 18