Artikel Lepas
KEGIATAN RAPAT KORDINASI PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 30 May 2016 05:53

Praya | pa-praya.go.id

(KPA Prayadi dampingi WAKA PA Praya, Panitera, Sekretaris)

Praya, 30 Mei 2016 yang bertepatan dengan 23 Sha’ban 1437 H, berlangsung kegiatan rutin yang dilakukan dalam rapat koordinasi PA praya di ruang sidang utama PA Praya yang di pimpin oleh KPA Praya Drs. H. Taufiqurrohman, SH., MH. Dan di dampingi oleh Wakil KPA praya Drs. H. Ahmad Harun, SH. Panitera Drs. H. Napsiah. Sekretaris Usman, S.Ag  dan di hadiri oleh seluru pegawai PA praya.

(semua pegawai PA Praya mengikuti Rapat Kordinasi)

Dalam rapat koordinasi ini KPA Praya menyampaikan beberapa hal diantaranya :

  1. Pengelolaan Keuangan perkara
  2. Tahapan – tahapan dalam berperkara Banding, PK dan kasasi supaya jangan sampai di mata masyarakat Mahkamah Agung RI menjadi tidak baik.
  3. Berdasarkan surat Sekretaris Ditjen Badilag Nomor : 1246/DjA.1/HM.02.1/05/2016, tanggal 20 Mei 2016, perihal Membuat Video Profil PTA/MS Aceh dan PA/Msy. KPA Praya akan segera membuat Video Visual yang memuat tentang Profil PA Praya dan Alur pelayanan berperkara di PA Praya dengan durasi yang padat dan singkat.
  4. Kelengkapan Data Pegawai yang harus diisi atau diimput melalui data elektronik yang semula mengunakan aplikasi SIKEP sekarang menjadi ABS ( Aplikasi Backup Sikep)
  5. Penyampian hasil pembinaan KPTA dalam rangka PTWP se-PTA Mataram yang bertempat di BALI diantaranya:
    1. Menjaga kebersamaan atau kekompakan dalam bekerja.
    2. Penanganan Perkara.
    3. Pembuatan BAS sudah jadi sebelum sidang berikutnya.
    4. Pembuatan Putusan atau konsep Putusan sudah jadi pada saat pembacaan putusan.
    5. Ketepatan Minutasi perkara selambat-lambatnya 14 hari kerja setelah dinyatakan perkara putus.
    6. Pelaporan LHKPN

Semoga dalam rapat kordinasi ini bisa bermanfaat bagi kita semua. Amin (Tim IT PA Praya).

Last Updated on Friday, 22 July 2016 06:22
 
KPA Praya Menghadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Yang Ke 108 Di Alun-alun Tastura Kabupaten Lombok Tengah PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 26 May 2016 01:49

Praya | pa-praya.go.id

Jum’at, 20 Mei 2016 dalam rangka memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 yang di selengarakan di lapangan Bejingah Tastura bersatu yang dipimpin oleh Kapolres Lombok Tengah (AKABP Nurodin SIK) dengan mengambil tema tentang memupuk kebersamaan untuk menjaga kedaulatan NKRI.

(foto KPA beserta kapolres loteng)

Dalam acara memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 ini di hadiri oleh KPA Praya (Drs. H. Taufiqurrohman, SH., MH.), Wakil Ketua Pengadilan Negeri Praya (CIRYLLA NUR ENDAH SULISTYANINGRUM, SH.), Kapolres Lombok Tengah (AKABP Nurodin SIK), Wakil Bupati Lombok Tengah (L.Pathul Bahri,S.IP),Ketua DPRD Lombok Tengah (M.PUADDI, S.E),  Komandan Kodim 1620 Lombok Tengah (Letkol Inf. Erie Tri Herdianto), Kejaksaan Praya (Feri Mupahir, SH., MH.), dan SEKDA Lombok Tengah (Drs. H.LALU SUPARDAN, M.M) beserta semua SKPD dan pegawai Sekabupaten Lombok Tengah dan tidak lupa pula seluruh pegawai PA praya mengikuti jalannya apel memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 .

(foto bersama SKPD dan Forkopinda Lombok Tengah)

Kapolres Lombok Tengah (AKABP Nurodin SIK) memaparkan dalam memperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 ini kita harus memupuk kebersatuan dan persatuan serta  untuk menjaga kedaulatan NKRI jangan sampai di remehkan oleh negara-negara lain, dan menyerukan untuk membangun karakter bangsa, memperbaharui tri sakti menjadi bangsa yang lebih jaya semoga kita semua termasuk warga negara indonesia semakin maju.

Disamping meperingati Hari Kebangkitan Nasional yang ke 108 bapak Kapolres Lombok Tengah (AKABP Nurodin SIK) juga melaunching gerakan “TASTURA BERZAKAT” untuk kebangkitan zakat untuk kesejahteraan masyarakat di kabupaten Lombok Tengah (Tim IT PA Praya).

Last Updated on Friday, 22 July 2016 06:20
 
ACARA SILATURAHMI KELUARGA BESAR PA PRAYA KE PANTAI CEMARA INDAH PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 May 2016 06:08

Praya | pa-praya.go.id

Dalam memupuk tali persaudaraan dan silaturahmi Warga peradilan PA Praya melakukan kunjungan silaturahmi ke Panatai Cemara Indah kabupaten Lombok Barat (15/05),  guna untuk menjalin keagraban antara warga peradilan PA Praya.

(KPA Praya memberikan tausiyah kepada Karyawan PA Praya)

Meskipun di sela-sela pekerjaan yang banyak semua pengawai PA Praya antusias untuk pergi menuju pantai cemara Indah untuk melakukan refresing sekaligus silaturahmi bersama. Tidak lama kemudian tibalah di lokasi dan acara pertama dilakukan pembacaan yasin dan di lanjutkan dengan tausiah oleh KPA Praya.

Acara dihadiri oleh KPA Praya (Drs. H. Taufiqurrohman SH. MH) Paniter Drs. H. Napsiah, Sekretaris (Usman, S.Ag) dan semua pegawai PA Praya beserta keluarga.

(susana acara sedang berlangsung)

Dalam penyampaian KPA Praya memaparkan dalam acara silaturahmi kali ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh PA Praya. Acara ini bertujuan untuk memupuk kebrsamaan dan insyaallah setlah bulan romadon kita semua silaturahmi ke rumah bapak panitera imbuh KPA Praya (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Friday, 22 July 2016 06:20
 
EKSPOS PENGAWASAN HAKIM TINGGI PTA MATARAM DI PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 16 May 2016 02:57

Praya | pa-praya.go.id

Dalam rangka peningkatan mutu kerja PA Praya dilakukan Pengawasan Haikim Tinggi oleh PTA Mataram (12/05), setelah melakukan pengawasan dilanjutkan dengan ekspose hasil pengawasan dari PTA Mataram di ruang sidang dua PA Praya yang dihadiri oleh Hakim Tinggi PTA Mataram (Drs. H. Salman Asyakiri, S.H., Drs. H. Mustanjid Aziz, S.H., M.H.,Drs Subuki, MH ), Drs. Muhammad Yamin, MH. Pansek PTA Mataram , dan Fahrurosyid, S.H., M.H. Wasek PTA , KPA Praya Drs. H. Taufiqurrohman, SH, MH.

(Ketua KPA Praya beserta ketua Tim Pengawasan Hakim Tinggi PTA Mataram)

Kegiatan exspos dibuka oleh Ketua PA Praya dan di lanjutkan dengan penyampaian hasil pengawasan oleh Panitera PTA mataram

Dalam Penyampaian Pansek PTA Mataram penyampaian beliau memaparkan tentang peningkatan meja 1  (satu) harus di tingkatkan sebab dalam meja 1 merupakan sumber imputan perkara supaya identitas tersebut harus lengkap kalau awalnya sudah bagus maka akan bagus ke depannya dan kita berharap tingkatkan dalam bekerja.

Susana Ekspos Hasil Pengawasan PTA mataram di Ruang sidang dua PA Praya

Penyampaian Ketua TIM Pengawasan

Mari kita saling mengingakkan untuk meningkatkan kinerja bekerja kita. Ada salah sautu kunci dalam meningkatkan kinerja yaitu dalam buku dua Administrasi Peradilan Agama dijelaskan :

  1. Setiap berita acara harus sudah selese pada sidang berikutnya.
  2. Ketika harus membaca putusan harus jadi putusan minimal konsep putusan sudah jadi.

Semoga dalam pengawasan ini bisa bermanfaat untuk kita semua (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Friday, 22 July 2016 06:21
 
Ekspos Hasil Pengawasan oleh Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI di PA Praya PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 15 April 2016 08:51

Praya | pa-praya.go.id

Kamis , 14/04/2015 ( 6 Rajab 1437 H ), berdasarkan surat Tugas Kepala Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI Nomor :189/BP/ST/IV/2016 melakukan pengawasan reguler di PA Praya sejak tanggal 12 - 14 April 2016.

(Penyampain Ekspos oleh Ketua Tim Bapak Drs. H. Gufron Sulaiman, S.H., M.Hum)

Bahwa salah satu fungsi unit Pengawasan pada Mahkamah Agung RI adalah melakukan Pengawasan terhadap penyelenggaraan manajemen peradilan diantaranya bidang pengaturan dan pengurusan masalah organisasi, administrasi dan finansial badan peradilan di bawah Mahkamah Agung RI.

Setelah rombongan Tim Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI melakukan pengawasa, dilanjutkan dengan ekspos hasil dari pengawasan yang di pimpin oleh Drs. H. Gufron Sulaiman, S.H., M.Hum, Hakim Tinggi Pengawasan pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai ketua tim pengawasan, Lisper Banjarnahor, B.Ac Kasub. Bag. Akuntansi pada Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Sekretaris, Edi Gustiawan, S.H. Auditor Kepegawaian pada Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI, Mawardi, selaku staf pada Sekretaris Badan Pengawasan Mahkamah Agung RI sebagai Staf Pemeriksa.

Tepat jam 10.00 WITA dilakukan ekspos hasil pengawasan BAWAS MA-RI yang dibuka oleh ketua PA Praya Drs. H. Taufiqurrohman, SH., MH, dan di dampingi oleh Wakil Ketua PA Praya Drs. H. Ahmad Harun, SH. Serta Tim Pengawas dari BAWAS MA-RI di ruang sidang Utama PA Praya .

Foto kegiatan ekspos dan foto bersama tim BAWAS MA-RI)

Hasil dari pengawasan diawali dari masalah keuangan yang memaparkan tentang masalah DIPA, SIMAK BMN, dan KIP, sedangkan dalam pengawasan masalah kepegawain memaparkan tentang Rasio Formasi pegawai, Daftar Hadir, SIMPEG, selanjutnya pengawasan di bidang Perkara memaparkan tentang Manajemen peradilan, Pelayanan publik, perkara register, Perkara Minutasi dan lain-lain.

Selepas menyampaikan ekspos oleh ketua tim BAWAS MA-RI dilanjutkan dengan serah terima hasil Pengawasan tersebut kepada KPA Praya. (Tim IT PA Praya)

Last Updated on Thursday, 30 June 2016 07:34
 
« StartPrev12345678NextEnd »

Page 4 of 8