Artikel Lepas
PA PRAYA KEDATANGAN TAMU DARI WAKA MA-RI BIDANG YUDISAL PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 19 February 2016 02:40

Praya | pa-praya.go.id

Rabu, 10 Februari 2016, tidak seperti biasanya PA Praya kedatangan tamu agung yaitu Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisal Bapak Dr. H. MOHAMMAD SALEH, SH. MH. Beserta istri. Beliau menyempatkan diri untuk datang di PA Praya setelah mengisi acara di Pengadilan Tinggi Mataram.

 

(suasana di ruang Ketua PA Praya bersama Waka MA RI, Ketua PA Praya dan pejabat lainnya)

Dalam kedatangan Wakil Ketua Mahkamah Agung RI Bidang Yudisal ke PA Praya disambut baik oleh KPA Praya (Drs. H. Tufiqurrohman, SH.) beserta semua pegawai PA Praya.

(Foro bersama Istri Waka MA RI dan Istri KPA Praya beserta pejabat yang lain)

Beliau melihat bangunan keadaan PA Praya yang sudah dibangun sejak 2006 lalu, selanjutnya beliau melihat kondisi meja-1, bagian informasi, ruangan hakim, ruangan panitera.

Beliau memaparkan kepada semua pegawai PA Praya untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.(Tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 23 March 2016 00:49
 
PA Praya Bekerja Sama Dengan PEMDA Kabupaten Lombok Tengah Dan Beberapa LSM Mengadakan Sidang Keliling Itsbat Nikah Di Beberapa Kelurahan & Desa Di Lombok Tengah PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 28 December 2015 00:22

PA Praya | pa-praya.go.id

 

PA Praya mengadakan Sidang Keliling Perkara Itsbat Nikah guna untuk melayani pelayanan hukum bagi masyarakat khususnya wilayah Kabupaten Lombok Tengah yang belum mempunyai Akta Nikah. Namun ada yang berbeda dari Sidang Keliling Itsbat Nikah yang pernah dilaksanakan sebelum-sebelumnya, yakni kegiatan tersebut dilaksanakan selama 2 hari berturut-turut, yaitu pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2015 dan hari Jumat tanggal 18 Desember 2015, dan dilaksanakan di beberapa lokasi sekaligus.

Pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2015 Sidang Keliling Itsbat Nikah dilaksanakan di tiga Desa/Kelurahan, yakni di Kelurahan Semayan Kecamatan Praya (99 Perkara), Desa Mekar Damai Kecamatan Praya (134 Perkara) dan Desa Batunyala Kecamatan Praya Tengah (71 Perkara) Kemudian Sidang Keliling Itsbat Nikah pada esok harinya Jumat tanggal 18 Desember 2015 dilaksanakan di dua Desa yakni di Desa Ganti Kecamatan Praya Timur (200 Perkara) dan Desa Pengenjek Kecamatan Jonggat (66 Perkara).

Kegiatan Sidang Keliling Itsbat Nikah ini terselenggara bekerja sama dengan Pemda Kabupaten Lombok Tengah, Kemenag Kabupaten Lombok Tengah, Dukcapil Kabupaten Lombok Tengah, serta LSM JARPUK (Jaringan Perempuan Usaha Kecil) RINDANG Lombok Tengah, PPK dan JMS Lombok.

 

Ketua PA Praya (Drs. H. Taufiqurrohman, SH.) menjadi Majelis Hakim Tunggal di Desa Mekar Damai dan Desa Ganti. Sebelum Sidang Itsbat Nikah dimulai beliau memberikan sambutan dan pengarahan kepada para pihak tentang pentingnya Itsbat Nikah, serta ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu dan Kepala Desa setempat atas terselenggaranya kegiatan ini, dan sekaligus beliau membuka acara Sidang Itsbat Nikah tersebut.

Alhamdulillah Sidang Keliling Itsbat Nikah tersebut terlaksana dengan lancar dan sukses. Dalam waktu dekat ini Sidang Keliling Itsbat Nikah akan dilaksanakan lagi pada hari Kamis tanggal 31 Desember 2015 di beberapa Desa di Lombok Tengah sebanyak 210 Permohonan Itsbat Nikah. (tim IT PA Praya).

Last Updated on Friday, 19 February 2016 01:51
 
KUNJUNGAN KERJA KOMISI YUDISIAL RI KE PA PRAYA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 07 December 2015 07:19

PA Praya | pa-praya.go.id

 

Kamis, 02 Desember 2015 di sela sela kesibukan KPA Praya (Drs. H. Taufiqurrohman, SH.) dari pagi jam 08.00 WITA semua pegawi PA Praya mengawali kerja dengan membaca Surah Yasin, dilanjutkan dengan kunjungan KPA praya ke desa BIlebante Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah dalam rangka Sosialsisai Itsbat Nikah Terpadu, selanjutnya tepat jam 10.30 WITA KPA Praya menerima tamu dari tim Komisi Yudisial dan rombongan di kantor PA Praya dalam rangka kunjungan Kerja dan shilaturrohim.

 

Tidak lama kemudian Komsi Yudisial Ketua Bidang pencegahan dan Peningkatan kapasitas Hakim (Dr. Ibrahim, S.H, M.H, LL.M.) dan di damping oleh Ketua Biro Keuangan Komisi Yudisial, memberikan pengarahan kepada semua Pegawai PA Praya, dalam sambutan beliau mengungkapkan bahwa pengadilan itu adalah suatu kesatuan yang menjadi perbedaan antara Hakim, Panitera, Jurusita dan Staf adalah tanggung jawab dalam bekerja, sebab seorang hakim tidak akan bisa melaksanakan tugas tanpa ada jurusita yang menyampaikan relaas pangilan ke para pihank. Begitu juga kepada Hakim dan Panitera, hakim tidak bisa bekerja tanpa adanya Panitera yang mencatat segala yang terjadi di dalam persidangan. Begitulah gambaran dari suatu pengadilan yang merupakan satu kesatuan.

Beliau juga menjelaskan pengadilan merupakan tempat untuk mencari keadilan dan mencari kebenaran jangan sampai pegadilan untuk mencari kemenangan, dengan demikian dalam mengadilan para pencari keadilan seorang hakim dituntut untuk mengadili sesorang dengan memberikan keputusan yang sangat bermutu serta menjelaskan kenapa perkara di kabulkan, di tolak, di gugurkan sehingga putusan itu harus jelas sehingga para pencari keadilan puas dengan pernyataan seorang hakim dan juga Hakim mempunyai hak kebebasan untuk memutuskan dan tidak suatu perkara jangan sampai hak tersebut disalah gunakan.

 

Diakhir acara Ketua Bidang pencegahan dan Peningkatan kapasitas Hakim Hakim (Dr. Ibrahim, S.H, M.H, LL.M.) memberikan kenang-kenangan kepada KPA Praya (Drs. H. Taufiqurrohman, SH.)  sebagi bukti shilaturrohim Ketua Bidang pencegahan dan Peningkatan kapasitas Hakim di Kantor PA Praya.(Tim IT PA Praya)

Last Updated on Friday, 19 February 2016 00:22
 
MEMPERINGATI HUT PROVINSI NTB PENGADILAN AGAMA PRAYA MENGGELAR UPACARA BENDERA PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Wednesday, 17 December 2014 03:32

pa-praya.go.id | Rabu, 17 Desember 2014

Pengadilan Agama Praya Menggelar Upacara Bendera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Nusa Tenggara Barat yang Ke 56 Upacara Benderapun di mulai Pukul 08.30 WITA di depan halaman kantor Pengadilan Agama Praya, dan yang bertindak sebagai Pembina Upacara yaitu KPA Praya Drs. H. Taufiqurrohman, SH. dan dipimpin oleh RINATA (jurusita).

Dalam amanat Upacara tersebut KPA Praya menyampaikan di Usianya yang ke 56 semoga Provinsi NTB ini semakin maju dan semakin sejahtera. Dan dalam Do’a yang di pimpin oleh Panmud Gugatan H. Rauhun, SH. Walau kita terdiri berbagai macam warna ras budaya di NTB ini semoga itu tidak menjadi halangan untuk kita tetap bersama menjadi NTB yang lebih maju dan lebih baik. Dirgahayu Provinsi Nusa Tenggara Barat yang ke 56 Tahun. (tim IT PA Praya)

Last Updated on Wednesday, 18 March 2015 02:09
 
Informasi Penyampaian Nilai TKD dan Pengumuman Kelulusan CPNS dari Pelamar Umun dan Tenaga Honorer K-II PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 12 December 2013 03:01

Merujuk perubahan lampiran Surat Edaran Menteri PAN-RB Nomor 10 Tahun 2013 khususnya terkait dengan pengumuman kelulusan peserta seleksi CPNS dari pelamar umum maupun dari tenaga honorer K-II. Sehubungan dengan hal tersebut, bersama ini kami beritahukan bahwa berdasarkan hasil rapat PANSELNAS tanggal 2 dan 5 Desember 2013 yang antara lain memutuskan perubahan jadwal sebagai berikut:


 

Last Updated on Thursday, 12 December 2013 03:07
 
« StartPrev12345678NextEnd »

Page 7 of 8