pa praya 3

PA PRAYA KEMBALI BERSINAR, RAIH PERINGKAT 7 BESAR TRIWULAN I 2021 PENILAIAN KINERJA SATKER SE- INDONESIA

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 150

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 150

Praya | pa-praya.go.id

Sebagaimana surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 1589/DjA/KP.02.1/5/2021, tanggal 18 Mei 2021, perihal "Penilaian Prestasi Kinerja di Lingkungan Peradilan Agama Triwulan I Tahun 2021". PA Praya menduduki posisi nomor urut 7 dari 108 satuan kerja Pengadilan Agama kelas IB seluruh Indonesia dengan nilai 67,15.

penilainPenilaian Triwulan I tahun 2021 dikutip dari (https://badilag.mahkamahagung.go.id/)

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah mengeluarkan pedoman penilaian triwulan bagi Pengadilan Agama seluruh Indonesia berdasarkan klasifikasi Pengadilan. Pedoman penilaian tersebut tertuang dalam surat Ditjen Badilag Nomor 3668/DJA.2/KP.02.1/11/2020 tanggal 05 November 2020 tentang petunjuk penilaian promosi dan mutasi tenaga tehnis di lingkungan Peradilan Agama.

Dalam surat tersebut dijelaskan kriteria penilaian satuan kerja meliputi 19 kriteria penilaian yaitu SIPP, E-court, Mediasi, Administrasi Banding, Adminstrasi Kasasi, Eksaminasi, Aplikasi Back up SIkep, SKP, SIKEP, penyerapan DIPA 01, DIPA 04, PTSP, APM, website, Inovasi, penghargaan Juara, Zona integritas, LHKPN dan LHKASN.

Ketua PA Praya Baiq Halkiyah, S.Ag., M.H. di dampingi Wakil Ketua Syafruddin, S.Ag., M.S.I. ketika ditemui Tim Website PA Praya memberikan respon atas peringkat ini bahwa keberhasilan mencapai 7 besar ini adalah berkat komitmen dan kekompakan seluruh aparatur PA Praya.

“ Kunci sukses PA Praya dalam meraih peringkat 7 besar dari 108 Pengadilan Agama seluruh Indonesia adalah dengan pendekatan SWOT. Di awal triwulan I kita melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh aspek penilain yang ada. Kita melakukan identifikasi titik kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman.” Tegas KPA Praya.

“Setelah pemetaan dilaksanakan, maka setiap penanggung jawab bagian atau Person in Charge (PIC) mulai bekerja dan selalu dilaksanakan pemantauan atau monitoring dan evaluasi secara berkala. Sehingga sebelum pengumuman dipublikasi, kami telah melakukan perhitungan estimative nilai yang diperolehLanjut Baiq Halkiyah.

Prestasi PA dalam meraih peringkat 7 besar nasional merupakan prestasi unggul yang membanggakan. Setelah sebelumnya bertengger dalam peringkat 9 (sembilan) besar penilaian SIPP.

Prestasi ini memotivasi seluruh aparatur PA Praya untuk lebih bekerja keras untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Karena sejatinya hasil dan prestasi lahir dari upaya kerja keras dan nyata. Usaha kerja keras tidak akan menghianati hasil. Semakin banyak dan keras usahanya, maka semakin bagus hasil dan prestasi yang dicapai. Mari selalu berusaha untuk berprestasi sesuai Motto PA Praya yaitu PRESTASI (Profesional, Responsif, Trasparan, Akuntabel, Sahaja, Integritas)” Sukses untuk PA Praya. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-6158515

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Lokasi Kantor

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2020. Pengadilan Agama Praya