Header Web 2

PA Praya Menjadi Locus Benchmarking Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Kementerian Agama Kota Bima

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 915

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 915

Praya | pa-praya.go.id

Ketua PA Praya Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. menerima Kunjungan  studi banding  dari Kantor Kementerian Agama Kota Bima  di ruang Media Center pada Selasa (27/10). Rombongan berjumlah 15 orang  yang di komandoi oleh Kakan Kemenag Kota Bima  H. Ahmad Taufik, S.Ag.,M.M.  dan diterima langsung oleh Ketua didampingi Wakil Ketua dan Sekretaris PA Praya

Studi banding Kemenag BimaKunjungan Kemenag Kota Bima Ke PA Praya dalam rangka Studi Banding Zona Integritas

H. Ahmad Taufik, S.Ag.,M.M.  menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya ke Kantor PA Praya ini adalah untuk silaturahim, sharing, dan berkomunikasi juga untuk belajar secara langsung proses pembangunan Zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas Korupsi) yang berhasil diraih PA Praya tahun 2020.

Saya yakin sinergitas dan sistem manejerial serta inovasi di PA Praya sangat bagus dan perlu ditiru” ujar Kakan Kemenag Kota Bima itu

Sementara itu Ketua PA Praya, Syafruddin, S.Ag.,M.S.I. mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjunganya rombongan Kemenag Kota Bima melakukan studi banding di PA Praya dengan harapan bisa saling berbagi pengalaman.

“Ini merupakan studi banding kedua setelah sebelumnya PA Bima melakukan studi banding, kami mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Kementerian Agama Kota Bima yang telah studi banding ke PA Praya dan kami mohon maaf jika dalam penyambutan kami terdapat kekurangan yang tidak sesuai dengan hati para rombongan sekalian” tutur Syafruddin

Zona Integritas merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Tahapan pembangunan Zona Integritas terdiri dari 2 hal utama, yakni Pencanangan Pembangunan Zona Integritas dan Proses Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM. Dalam melakukan pembangunan Zona Integritas harus melakukan banyak perubahan baik itu dari sikap maupun pola pikir yang baik untuk merubah diri kita sendiri, benahi juga sarana dan prasarana kantor, kedisiplinan dan kekompakan seluruh karyawan”tutur Syafruddin selaku KPA Praya.

Budi, S.H.,M.H. selaku agen perubahan turut berbagi succes story PA Praya meraih predikat Zona Integritas WBK. Dalam sharingnya Agen Perubahan PA Praya menjelaskan pentingnya peranan agen perubahan (agent of change) dan pimpinan sebagai role model serta inisiator enggerak perubahan.

Pondasi utama pembangunan ZI adalah komitmen yang tinggi dari pimpinan selaku role model dan penggerak arah perubahan dan juga agen perubahan guna mendorong motivasi aparatur PA Praya untuk sama-sama meraih predikat WBK”, jelas Budi

Setelah mendapatkan pemaparan dari pimpinan PA Praya tim pembangunan zona integritas Kantor Kemenag Kota Bima berkesempatan melihat pelayanan di PTSP dan berkeliling ke ruang-ruang lain. Selain itu juga melihat beberapa aplikasi elektronik dan inovasi yang telah digunakan di PA Praya, Di antaranya aplikasi pelayanan Megatri atau Media Gugatan Mandiri, aplikasi antrian sidang, SMS Notifikasi informasi Perkara, e-court, layani dakupapi, jasprop, aplikasi buku tamu, dan sipers (aplikasi persuratan).

Diakhir kunjungannya H. Ahmad Taufik, S.Ag.,M.M.  selaku Kepala Kantor Kemenag Kota Bima menyampaikan ucapan rasa terima kasih kepada PA Praya atas sambutan yang hangat dan sharing success storynya. Di masa yang akan datang Kemenag Kota Bima berharap agar target meraih predikat WBK dapat terwujud pada tahun depan. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya