Header Web 2

Raih Penghargaan dari Dirjen Badilag, PA PRAYA buktikan Tagline “Prestasi Tiada Henti”

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 718

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 718

Praya | pa-praya.go.id

Prestasi demi prestasi Kembali diraih PA Praya. Setelah sebelumnya hattrick 10 besar penilaian SIPP pada bulan Juli, kali ini prestasi tak kalah prestisius Kembali diraih. prestasi terbaru PA Praya mendapat penghargaan peraih peringkat 8 nasional dalam penilaian SIPP kategori II. Satuan kerja yang masuk dalam Kategori II adalah pengadilan agama yang menerima perkara sejumlah 2501 sampai dengan 5000.

penghargaaan badilagPenghargaaan Dirjen Badilag atas kinerja penyelesaian perkara PA Praya

Informasi penghargaan tersebut tertuang dalam surat Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama Nomor: 3776/DjA.2/HM.00/11/2021, tanggal 11 November 2021, perihal "penghargaan atas kinerja SIPP". Surat Dirjen tersebut menjelaskan tentang kinerja SIPP Pengadilan Agama seluruh Indonesia periode bulan Juli, Agustus dan September tahun 2021.

Selama periode Juli sampai dengan September tahun 2021, PA Praya secara konsisten berada peringkat 8 Nasional pada kategori Pengadilan penerima perkara di atas jumlah 2500 sampai dengan 5000 (Kategori II). Sehingga tidak mengherankan jika di akhir triwulan tiga, PA Praya menduduki peringkat 8 dengan total nilai 96,718 %.

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama telah menetapkan 7 program prioritas. Program prioritas tersebut terkait penyelesaian perkara di Pengadilan yaitu penyelesaian perkara, One Day Minutes dan one day publish. Ketiga program tersebut dapat dimonitoring melalui SIPP atau Sitem Informasi Penelusuran Perkara.

Ketua PA Praya Syafruddin, S.Ag., M.S.I. ketika ditemui Tim Website PA Praya memberikan respon atas penghargaaan ini bahwa keberhasilan mencapai peringka 8 ini adalah berkat komitmen dan kekompakan seluruh aparatur PA Praya.

“ Kunci sukses PA Praya dalam meraih peringkat 8 besar dari adalah dengan pendekatan SWOT. Di akhir triwulan I kita melakukan evaluasi menyeluruh terhadap seluruh aspek penilain yang ada terkait SIPP. Kita melakukan identifikasi titik kelemahan, kekuatan, peluang dan ancaman” Tegas KPA Praya.

“Setelah pemetaan dilaksanakan, maka setiap penanggung jawab bagian atau Person in Charge (PIC) mulai bekerja dan selalu dilaksanakan pemantauan atau monitoring dan evaluasi secara berkala. Sehingga sebelum pengumuman dipublikasi, kami telah melakukan perhitungan estimative nilai yang diperolehLanjut Syafruddin.

Lebih lanjut KPA Praya menyatakan prestasi demi prestasi ini adalah buah dari kesungguhan aparatur PA Praya untuk selalu berprestasi. Hal ini Sesuai dengan motto PA Praya yaitu Prestasi. Untuk itu tidak berlebihan mulai saat ini warga PA Praya mensosialiasikan tag line medsos terbaru yaitu Prestasi tiada henti atau never ending achievement.

Prestasi ini memberikan motivasi kepada seluruh aparatur PA Praya untuk lebih bekerja keras untuk meraih prestasi yang lebih tinggi. Karena sejatinya hasil dan prestasi lahir dari upaya kerja keras dan nyata. Usaha kerja keras tidak akan menghianati hasil.

Semakin banyak dan keras usahanya, maka semakin bagus hasil dan prestasi yang dicapai. Mari selalu berusaha untuk berprestasi sesuai Motto PA Praya yaitu PRESTASI (Profesional, Responsif, Trasparan, Akuntabel, Sahaja, Integritas)” Sukses untuk PA Praya. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya