Header Web 2

Awali kegiatan tahun 2022, Pimpinan PA Praya Ikuti Evaluasi Kinerja Pengadilan Agama Secara Daring

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 724

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 724

Praya | pa-praya.go.id

Rabu, 5 Januari 2022 bertepatan dengan 2 Jumadilakhir 1443 H, Ketua Syafruddin, S.Ag., M.S.I, Wakil Ketua Dra. Nur Aini dan Panitera Drs. Ahmad, S.H., M.H.Pengadilan Agama Praya mengikuti kegiatan evaluasi kinerja kegiatan Pengadilan Tingkat Banding dan Pengadilan Tingkat Pertama tahun 2021. Acara tersebut dilaksanakan oleh Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama secara daring melalui kanal zoom meeting dimulai pada pukul 13 WIB.

Zoom Evaluasi BadilagKPA Praya kegiatan evaluasi secara daring

Acara Evaluasi Kerja tahun 2021 dibuka langsung oleh Dirjen Badilag Dr.H. Aco Nur ,S.H., M.H.. kegiatan evaluasi secara daring ini diikuti oleh pejabat eselon II dan seluruh pimpinan PTA dan PA seluruh Indonesia.

Mengawali paparannya, pak Dirjen membuka evaluasi tahunan dengan memaparkan prestasi SIPP Pengadilan Tingkat Banding dan Tingkat Pertama. Beliaupun menampilkan satuan kerja yang berprestasi dalam SIPP baik dari kategori I,II, III, IV dan kategori V. Selain prestasi SIPP.dirjen Badilag juga memaparkan prestasitingkat keberhasilan mediasi masing-masing pengadilan Agama.

Pada kesempatan itu pula Dirjen Badilag memaparkan penilaian website satuan kerja Pengadilan Agama seluruh Indonesia. Website merupakan sarana efektif menyebarkan informasi tentang Pengadilan.melalui website pengadilan dapat memberi informasi tentang perkembangan pengadilan agama dan inovasi yang telah dilakukan.

Lebih lanjut beliau menyampaikan apresiasi dan terimakasih atas perhatian dan komitmen seluruh pimpinan dan aparatur untuk mensukseskan program prioritas Badilag yaitu penyelesaian perkara melalui SIPP dan penyelesaian sengketa melalui mediasi.

“ saya secara pribadi mengucapkan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas dedikasi dan kerja keras dari pimpinan dan seluruh aparatur Peradilan agama di seluruh tingkatan. Bapak bapak telah berbuat yang terbaik untuk negara. Semoga Allah menjadikan kerja keras ini sebagai ibadah dalam pandangan Allah” tegas Dirjen Badilag.

Ketua PA Praya Syafruddin saat dihubungi redaksi website PA Praya menyampaikan bahwa evaluasi kinerja ini sangat bermanfaat bagi aparatur Pengadilan. Evaluasi ini berguna bagi pimpinan dalam pemetaan masalah dan upaya pencarian solusi. Di antara kriteria penilaian yang diangkat dalam evaluasi ini adalah penyelesaian perkara melalui SIPP,penyelesaian sengketa melalui mediasi, pendaftaran perkara melalui ecourt dan pengembangan website.

“ Melalui Evaluasi dan Rapat kerja ini, kita dapat melakukan pemetaan kekuatan dan kelemahan serta pulang dan ancaman masing masing satuan kerja. Kita berharap dengan pemetaan tersebut, kita dapat membuat langkah langkah awal untuk penentuan target dan rencana strategis” lanjut Ketua PA Praya.

Di bagian akhir acara evaluasi, Dirjen Badilag menyampaikan program kerja Badilag dengan harapan semua program tersebut dapat dilaksanakan dengan baik dan mencapai target. Selamat untuk Badilag. (Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya