Header Web 2

Rapat Rencana Penulisan Sejarah Pengadilan Agama Praya

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 632

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 632

Praya | pa-praya.go.id

Sejarah merupakan rangkaian kejadian atau apa yang telah terjadi di masa lampau, setiap peristiwa hanya satu kali terjadi dan tidak akan pernah terulang kembali. Setiap peristiwa meninggalkan bekas yang kemudian di gunakan sebagai “saksi” atau “bukti” bahwa kejadian itu sungguh-sungguh benar terjadi.

Sejarah tidak hanya menceritakan yang terjadi dimasa lampau akan tetapi sejarah akan berpengaruh besar bagi kehidupan saat ini dan pada masa depan, agar dapat berkembang sesuai yang diharapakan. Sejarah juga menjadi alat untuk mengetahui lebih kenal suatu instansi bagi para masyarakat umum secara luas terutama masyarakat pencari keadilan. Untuk itu diperlukanlah penulisan sejarah Pengadilan Agama Praya.

Langkah awal Pengadilan Agama Praya dalam Penulisan Sejarah Pengadilan Agama Praya diawali dengan kegiatan Rapat Penulisan Sejarah Pengadilan Agama Praya yang dilaksanakan pada hari Jum’at, 22 April 2022 M atau bertepatan pada tanggal 20 Ramadhan 1443 H, bertempat di Ruang Media Center Pengadilan Agama Praya.

foto22apr1Ketua dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya saat memimpin rapat

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Praya, Syafruddin, S.Ag., M.S.I. dan Wakil Ketua Pengadilan Agama Praya, Drs. Noor Aini serta dihadiri oleh para CPNS Pengadilan Agama Praya (Akhmad Fajar Adi Nugroho, Kautsar Bima Rosella Priadi, Fariz Alwan, Windy Isna Ari Saputri, Alma’ Dyah, dan Rahmad Prambudi). Pada kesempatan tersebut, Ketua Pengadilan Agama Praya memberikan arahan kepada Para CPNS untuk menyusun Penulisan Sejarah Pengadilan Agama Praya dari sebelumnya Pengadilan Agama belum satu atap di bawah Mahkamah Agung sampai dengan sekarang.

Lebih lanjut, hasil yang dapat dirangkum dari Kegiatan Rapat Rencana Penulisan Sejarah Pengadilan Agama Praya adalah sebagai berikut:

1.)   Telah dibentuk tim terkait penulisan sejarah Pengadilan Agama;

2.)   Ruang lingkup penulisan sejarah Pengadilan Agama Praya; dan

3.)   Akan diterbitkan SK untuk memperlancar mencari manuskrip-manuskrip, data-data, dan hal-hal lain mengenai sejarah Pengadilan Agama Praya

 

Dengan diadakannya Rapat Rencana Penulisan sejarah Pengadilan Agama Praya diharapkan mampu membuka ruang pengetahuan dan dijadikan media untuk menelusuri fakta dan perstiwa yang terjadi pada masa lalu terkait Pengadilan Agama Praya. Dengan kata lain penulisan sejarah Pengadilan Agama Praya kali ini harus mampu mengangkat fakta-fakta lama yang terpendam.(Tim IT PA Praya)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya