Header Web 2

Ketua dan Sekretaris PTA Mataram Bina Aparatur PA Praya

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 467

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 467

Praya | pa-praya.go.id

pembinaan kptaPembinaan oleh Ketua dan Sekretaris PTA Mataram pada Jumat (1/7)

Jum’at (1/7), Ketua PTA Mataram, Dr. H. Empud Mahpudin, S.H., M.H. didampingi Sekretaris, Sutarno, S.H., M.H. kujungi PA Praya. Maksud dan tujuan kunjungan dari Ketua dan Sekretaris PTA Mataram adalah untuk melakukan pembinaan, terutama terkait hal yang menyangkut manajemen peradilan.

Bertempat di Ruang Sidang I PA Praya, pembinaan tersebut dilangsungkan dengan dibuka oleh sambutan Ketua PTA Mataram. Beliau berharap kegiatan ini bisa memupuk motivasi kita semua dalam meningkatkan manajemen peradilan terutama manajemen pelayanan berbaasis teknologi informasi.

“Untuk menuju Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), ada passing grade yang harus dicapai, Tidak perlu banyak aplikasi, asalakan mendetail dan banyak dirasakan oleh masyarakat para pencari keadilan” jelas Empud.

Lebih lanjut, Sekretaris PTA Mataram menambahkan bahwa semua unit harus berjalan secara bersinergi. “Kepanitraan dan Kesekretariatan adalah jangkar pengelolaan pengadilan dan juga merupakan pimpinan di bidang-bidangnya” ucap Sutarno.

Sutarno juga manambahkan bahwa Sekretaris dan Panitera harus saling berkoordinasi. “Kesekretariatan harus selalu berkoordinasi dengan Kepanitraan sebagai supporting unit untuk mewujudkan standarisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) yang bertanggungjawab” tambah Sutarno,

Menutup kegiatan ini, Ketua PA Praya, Syafruddin, S.Ag., M.S.I. menyatakan bahwa pembinaan manajemen peradilan ini sangat dirasakan manfaatnya, karena sistem manajemen peradilan dapat membuat masyarakat pencari keadilan tidak ragu lagi datang meminta informasi kepada pegadilan dan bahkan masyarakat pencari keadilan memuji layanan-layanan publik yang disediakan dan menyatakan puas dengan sistem administrasi pada Pengadilan. (AF)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya