Header Web 2

Rayakan Idul Adha 1443 H, Keluarga Besar PA Praya Laksanakan Qurban

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 524

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 524

Praya | pa-praya.go.id

Gema takbir berkumandang di seantero Praya seraya menyambut perayaan Hari Raya Idul Adha 1443 H yang bertepatan pada Minggu (10/7). Sehubungan dengan hal tersebut, keluarga besar PA Praya turut melaksanakan ibadah qurban dengan menyembelih seekor sapi yang merupakan hewan qurban pemberian dari Pemerintah Daerah setempat.

Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya oleh PA Praya. Pelaksanaan penyembelihan hewan qurban tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Pasalnya pada pertengahan tahun 2022 terdapat suatu wabah yang menyerang hewan ternak, yaitu Penyakit Kuku dan Mulut (PMK) sehingga kekhawatiran di masyarakat meningkat.

qurban

Prosesi Penyembelihan Hewan Qurban oleh Ketua Paniatia Qurban PA Praya

Kendati demikian, hal tersebut tidak membuat semangat seluruh pegawai yang tergabung dalam Panitia Qurban runtuh. Melainkan, Hannan, selaku Ketua Panitia Qurban PA Praya menganggap bahwa pelaksanaan qurban merupakan satu hal yang telah ditunggu-tunggu. “Pelaksanaan Qurban merupakan bentuk ibadah dan ketaqwaan kepada Allah SWT juga sebagai sarana untuk memupuk rasa kebersamaan dan di lingkungan PA Praya” jelas Hannan.

Lebih lanjut, daging qurban tersebut kemudian dibagikan kepada Shohibul Qurban, yakni seluruh pegawai Pengadilan Agama Praya. Semoga kegiatan ini meningkatkan kepedulian kepada sesama serta meningkatkan iman dan takwa kepada Allah SWT dan mempererat kebersamaan keluarga besar Pengadilan Agama Praya.

Sebagai penutup, kami keluarga besar PA Praya mengucapakan Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Kullu Am Wa Antum Bikhair. Mohon Maaf Lahir dan Batin, Selamat Idul Adha. “Sesungguhnya kami telah memberikan karunia sangat banyak kepadamu. maka sholatlah untuk tuhanmu, dan sembelihlah kurban” (Q.S. Al-Kausar 1–2). (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya