Header Web 2

Monev Kepaniteraan, PA Praya Siap Wujudkan Program Prioritas Badilag

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 499

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 499

Praya | pa-praya.go.id

Monitoring dan Evaluasi (Monev) merupakan dua proses yang tidak dapat diipisahkan satu sama lain. Secara prinsip, Monitoring merupakan proses yang dilakukan pada saat kegiatan sedang berlangsung untuk memastikan kesesuain proses dan capaian. Sementara Evaluasi dilakukan pada saat kegiatan telah berakhir. Evaluasi bertujuan untuk mengetahui hasil dari kegiatan atau program. Hasil Evaluasi bermanfaat bagi rencana pelaksanaan program yang sama diwaktu dan tempat lainnya.

monev panitera

Pelaksanaan Monev Kepaniteraan TW II-2022

Bertempat di Ruang Ketua PA Praya, kegiatan Monev bagian Kepaniteraan dilaksanakan pada Rabu (13/7). Monev kali ini berfokus pada hal yang terkait dengan percepatan penyelesaian perkara. Kegiatan tersebut secara resmi dibuka oleh Ketua PA Praya, Syafruddin S.Ag., M.S.I. serta dihadiri oleh Wakil Ketua, Panitera, Panitera Muda serta Petugas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

Pada kesempatan monev tersebut, masing-masing peserta menyampaikan kendala yang dihadapi serta turut serta memberikan tanggapan dan penyelesaian terhadap kendala yang diforumkan. “Penetapan Majelis Hakim, Panitera Pengganti, dan Jurusita/Jurusita Pengganti mekanismenya bisa dipercepat“ ujar Noor Aini. Menurutnya, terdapat beberapa kegiatan yang dapat dipangkas waktu pengerjaannya.

monev panitera1

Ketua PA Praya Memberi Arahan terkait Percepatan Pencapaian Program Prioritas Badilag

Lebih lanjut, dalam kegiatan kali ini juga membahas beberapa hal terkait Program Prioritas Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA-RI (Ditjen Badilag). Berkaitan dengan hal tersebut, Ketua PA Praya menyampaikan sejumlah arahan, khususnya pada optimalisasi penggunaan Gugatan Mandiri. “Tanpa adanya keseriusan dan ketekunan dari kita (unit pelaksana), seluruh Program Prioritas Ditjen Badilag Tahun 2022 tidak akan terlaksana secara maksimal” tegas Syafruddin.

Pada Tahun 2022 Ditjen Badilag mempunyai 8 (delapan) Program Prioritas, diantaranya: (1) Optimalisasi E-Court dan Gugatan Mandiri; (2) Optimalisasi Pembangunan ZI; (3) Peningkatan Kualitas SDM; (4) Optimalisasi Mediasi; (5) Inovasi dan Prestasi; (6) Kepatuhan Pelaksanaan Putusan Pengadilan; (7) Implementasi dan Pembangunan 22 Inovasi; dan (8) Evaluasi Program. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya