Header Web 2

Ketua dan Hakim PA Praya Ikut Seleksi Cawaka PA/MS Tahun 2022

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 502

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 502

Praya | pa-praya.go.id

Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama MA-RI (Ditjen Badilag) kembali mengadakan seleksi Calon Wakil Ketua (Cawaka) Pengadilan Tinggi Agama/Mahkamah Syar’iyah Aceh (PTA/MS Aceh), maupun Pengadilan Agama/Mahkamah Syar’iyah (PA/MS) tahun 2022. Seleksi ini dilakukan demi menyaring kandidat terbaik untuk mewujudkan visi “Peradilan Agama Modern Dengan Birokrasi Berkelas Dunia”.

Terkait dengan hal ini, tercatat 4 (empat) orang perwakilan PA Praya dipanggil untuk mengikuti seleksi tersebut. Adapun nama-nama tersebut ialah Ketua PA Praya, Syafruddin, S.Ag., M.S.I yang masuk dalam seleksi Cawaka PA/MS Kelas IA dan 3 (tiga) orang Hakim PA Praya yakni, Ema Fatma Nuris, S.H.I., Basarudin, S.H.I., M.Pd., M.H., serta Fathur Rahman, S.H.I., M.S.I. yang masing-masing tercatat sebagai perserta seleksi Cawaka PA/MS Kelas II.

fnp bos

Aparatur PA Praya Hadiri Pembukaan Seleksi Cawaka PTA/MS Aceh dan PA/MS Secara Virtual

Adapun seleksi tersebut memakan waktu sekitar 1 bulan dengan berbagai jenis rangkaian ujian. Lebih lanjut, rangkait tersebut adalah sebagai berikut: (1) Ujian Hafalan Ayat Al-Quran; (2) Ujian Praktek Penguasaan Teknologi dan Informasi (TI); (3) Ujian Profile Assessment; dan diakhiri dengan (4) Ujian Fit and Proper Test.

collage

Keempat Aparatur PA Praya Saat Menjalani Rangkaian Ujian

Keberadaan Fit and Proper Test untuk para calon pimpinan ini merupakan komitmen Mahkamah Agung RI untuk mengimplementasikan good governance. Dimana salah satunya melalui pengisian pimpinan pengadilan secara terbuka dengan menitikberatkan pada kapasitas dan kapabilitas calon pimpinan. Untuk mendukung seleksi tersebut Ditjen Badilag dengan lembaga professional, yaitu Sinergi Consulting. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya