Header Web 2

Sabar dan Ulet, Mediator PA Praya Kembali Berhasil Mendamaikan Para Pihak

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 610

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 610

Praya | pa-praya.go.id

mediasi bu olat

Hakim Mediator PA Praya, Solatiah, S.H.I Bersama Dengan Para Pihak Berperkara

Selasa (9/8), Bertempat di Ruang Mediasi PA Praya, salah satu Hakim Mediator PA Praya, Solatiah, S.H.I. berhasil mendamaikan perkara kewarisan. Proses mediasi tersebut, sebenarnya dilakukan pertama kali pada Kamis (4/8) dan berakhir pada hari ini  dengan kedua belah pihak sepakat untuk berdamai. Solatiah mengaku bahwa selama proses mediasi, para pihak sangat kooperatif dan berperan aktif dalam menemukan solusi terbaik bagi mereka.

Lebih lanjut, Solatiah juga membeberkan strategi kunci yang dimilikinya dalam mendamaikan perkara tersebut. “Kunci sukses mediasi adalah minat dan motivasi kuat untuk melakukan persuasi dan penguasaan tehnik mediasi yang cukup” ujar Solatiah.

Menurutnya 2 (dua) kunci tersebut dapat menghasilkan suatu proses mediasi yang dapat dinikmati oleh para pihak dan mediator itu sendiri. Keberhasilan ini merupakan yang kesekian kalinya bagi mediator PA Praya sekaligus menandakan keseriusan PA Praya dalam meningkatkan nilai kinerja mediasi PA Praya.

Mediasi merupakan salah satu rangkaian penting yang harus dilalui dari keseluruhan proses penanganan perkara. Kegiatan mediasi sendiri merupakan amanat dari Peraturan Mahkamah Agung RI (PERMA) Nomor 1 Tahun 2016 tentang Mediasi. Dalam peraturan tetang Mediasi, disebutkan bahwa mediator harus selalu menjelaskan tata cara mediasi dan keuntungan-keuntungan proses mediasi bagi para pihak yang ingin berdamai. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya