Header Web 2

Meriahkan HUT RI ke-77, PA Praya Selengarakan Upacara dan Gelar Berbagai Lomba

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 495

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 495

Praya | pa-praya.go.id

upacara17

Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-77

Menindaklanjuti surat Sekretaris Mahkamah Agung RI Nomor 1704/SEK/HM.01.2/7/2022 tanggal 10 Agustus 2022 perihal Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke-77, PA Praya melaksanakan upacara Peringatan HUT Kemerdekan RI Ke-77 pada Rabu (17/8).

Upacara tersebut berlangsung secara khidmat dan dihadiri oleh seluruh Ketua, Wakil Ketua, Hakim, Aparatur, Tenaga PPNPN, Perwakilan Dharmayukti Karini Cabang Praya, serta seluruh mahasiswa/mahasiswi yang sedang menjalani Praktik Kerja Lapangan (PKL) di PA Praya.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 mengusung tema “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Tema tersebut memiliki makna berupa harapan agar bangsa Indonesia bisa bangkit dari peristiwa yang terjadi selama kurang lebih 3 tahun terakhir, dimana pandemi Covid-19 menyelimuti dan bahkan meruntuhkan hampir semua sendi kehidupan.

  upacara171 upacara173

Prosesi Upacara Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 di PA Praya

Sesuai dengan tema yang diusung, Ketua PA Praya sekaligus Pembina Upacara. Syafruddin, S.Ag., M.S.I. menyampaikan bahwa upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI bukan hanya sebagai seremonial belaka, melainkan memiliki makna yang mendalam. “Semangat para pahlawan terdahulu dapat kita tiru dan terapkan dalam perjuangan kita melawan pandemi” tegas Syafruddin.

Lomba Perayaan HUT RI dan HUT MA ke-77

Kemudian pada Jumat (19/8) PA Praya juga menggelar sejumlah lomba untuk memeriahkan Peringatan HUT Kemerdekaan RI serta Peringatan HUT MA ke-77 yang diperingati setiap 19 Agustus.

Euforia dari seluruh pegawai PA Praya dalam menyambut kegiatan sangat terasa. Pasalnya seluruh pelaksanaan kegiatan terkait Peringatan HUT RI dan HUT MA memasuki masa hiatus selama 2 tahun terakhir akibat pandemi Covid-19 yang melanda.

Saat ditemui tim, Ketua PA Praya menunjukkan raut wajah antusias menyambut kegiatan ini. “Lomba perayaan HUT RI dan HUT MA memang selalu menjadi sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh seluruh warga PA Praya, atau bahkan warga Indonesia” terang Syafruddin.

Lebih lanjut Ketua Panita Pelaksana Lomba Perayaan HUT RI dan HUT MA, Rudi Haryadi, S.Kom. mengatakan bahwa tujuan utama dari perayaan ini adalah untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar warga PA Praya. “Tentunya juga sebagai media pelepas penat” tambah Rudi.

Sebagai informasi tambahan, lomba Perayaan HUT RI dan HUT MA ke-77 pada PA Praya dibagi menjadi beberapa jenis, antara lain: (1) Tenis meja; (2) Balap karung; (3) Memasukan paku kedalam botol; (4) Kursi goyang; (5) Lari balon; (6) Estafet tepung; (7) Estafet Sarung; dan (8) Pengucapan 8 Nilai Utama MA. (FA)

Galeri Perayaan Peringatan HUT RI dan HUT MA pada PA Praya.

   upacara1 juara lomba

lombafull

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya