Header Web 2

Perayaan HUT MA-RI ke-77 di PA Praya

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 487

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 487

Praya | pa-praya.go.id

            Jumat (19/8), PA Praya menyelenggarakan apel dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) MA-RI ke-77. Pelaksanaan apel ini didasarkan pada surat Sekretaris MA-RI No. 1756/SEK/HM.01.2/8/2022 perihal Peringatan HUT ke-77 Mahkamah Agung RI tanggal 1 Agustus 2022. Lebih lanjut, tema yang diangkat pada peringatan HUT MA-RI kali ini adalah “Bangkit Bersama, Tegakkan Keadilan”.

apelhutma1

Pelaksanaan Apel Peringatan HUT MA-RI ke-77 di PA Praya

Sementara itu, tema yang diambil MA-RI dalam peringatan HUT ke-77-nya dapat dimaksanai sebagai wujud kesadaran dan komitmen warga peradilan untuk menata ulang kehidupan yang lebih baik. Kemudian, tema ini juga dapat diartikan sebagai momentum untuk dapat menyatukan kembali tekad dan semangat kebersamaan dalam meraih cita-cita, yaitu terwujudnya Lembaga Peradilan yang Agung dan Modern.

            Pembina Apel sekaligus Ketua PA Praya, Syafruddin, S.Ag., M.S.I. sesuai dengan Amanat Ketua MA-RI menyampaikan bahwasannya kemajuan tekonologi merupakan suatu keniscayaan. “Jika tidak mampu merespons secara cepat setiap kemajuan yang terjadi, maka kita akan terlinda oleh kemajuan itu sendiri” ucap Syafruddin.

“Kita harus menjadi pengendali, bukan sebaliknya” lanjut Syafruddin. Pemangkasan birokrasi menjadi tuntutan utama dalam hal pelayanan publik. “MA-RI sendiri telah meluncurkan berbagai aolikasi yang menunjang kinerja apatarur maupun pelayanan publik” jelas Syafruddin.

    apelhutma5 apelhutma6

Pemberian Penghargaan Kepada Hakim dan Aparatur Berprestasi

Selanjutnya kegiatan apel ditutup dengan penyerahan penghargaan kepada para pegawai yang berprestasi untuk periode Semester I Tahun 2022. Penghargaan tersebut diantaranya adalah: (1) Ketua Majelis dengan penyelesaian perkara terbanyak; (2) Mediator terbaik; (3) Panitera Pengganti terbaik; dan (4) ASN berkinerja tinggi.

rangkaianhutma

Rangkaian Kegiatan Perayaan HUT MA-RI ke-77

Lebih lanjut, selain melakukan apel, dengan semangat semarak merayakan HUT MA-RI ke-77, MA-RI juga menggelar sejumlah kegiatan. Diantaranya adalah Peluncuran Aplikasi e-Prima dan e-Berpadu, Penyerahan Anugerah Peradilan, Pengumuman Duta Peradilan, dan Pemutaran Film “Pesan Bermakna”. Kemudian ditutup dengan Pagelaran Kesenian Wayang Kulit pada Sabtu (20/8). Semua kegiatan tersebut disiarkan secara live streaming pada kanal Youtube Mahkamah Agung Republik Indonesia. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya