Header Web 2

Sosialisasi Hasil Rakor PTA Mataram, Ketua: Disiplin dan Integritas Harus Dijunjung Tinggi!

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 775

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 775

Praya | pa-praya.go.id

sos rakor 4

“Catatan dari Pak Ketua PTA Mataram adalah tingkat kedisplinan dan integritas yang harus digarisbawahi” menjadi kalimat pembuka yang dilontarkan Ketua PA Praya, Noor Aini saat membuka rapat pada Selasa (16/7). Rapat yang bertajuk Sosialisasi Hasil Rapat Koordinasi Pengadilan se-Wilayah PTA Mataram tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang I serta dihadiri oleh seluruh pegawai PA Praya.

Secara khusus Noor menyampaikan bahwa Rakor tersebut menghasilkan sejumlah rumusan untuk kemudian dipedomani oleh seluruh pegawai. “Rakor minggu kemarin (10-12 Mei) membuahkan kesepakatan bersama berupa pedoman-pedoman seputar pelaksanaan kinerja sehari-hari” kata Noor.

Lebih lanjut, Wakil Ketua, Muh. Safrani Hidayatullah membeberkan sederet hasil rapat yang dikelompokkan menjadi 3 poin penting, yaitu: (1) Teknis Yustisial dan Administrasi Kepaniteraan; (2) Administrasi Umum; dan (3) Kelembagaan. “Ini merupakan hasil diskusi mendalam serta musyawarah antar pimpinan pengadilan se-wilayah PTA Mataram”

“Keseragaman format serta pelaksanaan hukum acara sesuai dengan ketentuan berlaku menjadi inti pembicaraan” jelas Safrani. “Pengelolaan berkas banding juga menjadi topik yang dibahas” tambahnya. Sebagai penutup, Safrani juga menekankan agar seluruh pegawai mempedomani ketentuan-ketentuan yang berlaku dalam pelaksanaan tugas sehari-hari.

Untuk diketahui PTA Mataram menggelar Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se-wilayah PTA Mataram pada 10-12 Mei 2023 di Hotel Jayakarta Senggigi. Rapat tersebut melibatkan Ketua, Wakil Ketua, Panitera, dan Sekretaris dari seluruh satker  Forum ini bertujuan untuk menyelesaikan sejumlah hambatan yang terdapat pada seluruh Pengadilan Agama sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat para pencari keadilan. (AF)

Galeri Foto

colage sosialisasi rakor

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya