Header Web 2

Katrol Kemampuan, PA Praya Hadiri Bimtek Kepaniteraan

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 755

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 755

Praya | pa-praya.go.id

Bimtek hari2 2

Perwakilan Ditjen Badilag MA-RI dalam Pemaparan Materi Aplikasi e-Kinsatker, Kamis (8/6). Foto:www.pta-mataram.go.id

Pembinaan Teknis Kepaniteraan

Perwakilan PA Praya, M. Syihabuddin Rahmany, S.H. menghadiri Bimbingan Teknis (Bimtek) Kepaniteraan yang kembali diselenggarakan oleh PTA Mataram. Kegiatan yang berfokus pada Administrasi Kepaniteraan Secara Elektronik tersebut diselenggarakan selam 3 hari, terhitung sejak Rabu (7/6).

Bertempat di Hotel Jayakarta Lombok, Bimtek kali ini menghadirkan 2 narasumber, yaitu Rio Satria, S.H.I., M.H. (Hakim Yustisial Biro Hukum dan Humas MA-RI) serta Sutarno, S.I.P., M.M. (Kepala Sub Direktorat Bimbingan dan Monitoring Ditjen Badilag MA-RI).

Seluruh hal yang berkaitan dengan Peratutan Mahkamah Agung RI (PERMA) Nomor 7 Tahun 2022 tentang perubahan atas PERMA Nomor 1 Tahun 2019 tentang Administrasi Perkara dan Persidangan di Pengadilan secara Elektronik dikupas tuntas.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Mataram, Dr. Drs. H. Izzuddin HM., S.H., M.H. mengatakan terdapat 3 hal penting yang harus dikuasai seorang pegawai. ”Pertama knowledge atau pengetahuan, kedua skill atau kemampuan, dan ketiga attitude” ujar Izzudin.

Kunjungan ke PA Praya

bimtek pta kepaniteraan

Usai memberikan materi pada Bimtek Kepaniteraan, salah satu narasumber, yaitu Kasubdit Bimbingan dan Monitoring Ditjen Badilag MA-RI, menyempatkan diri untuk mengunjungi PA Praya. Kedatangan beliau secara khusus untuk sharing knowledge terutama terkait dengan aplikasi Kinsatker. Seraya didampingi oleh Ketua dan Wakil Ketua, Sutarno beranjak ke PTSP PA Praya untuk melangsungkan Diklat di Tempat Kerja (DDTK) kepada pegawai yang bertugas. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya