Header Web 2

Sidang Keliling di Praya Barat, PA Praya Sahkan 77 Pasang Suami-Istri

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 704

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 704

Praya | pa-praya.go.id

Pada penghubung bulan September 2023, PA Praya kembali menggelar sidang keliling isbat nikah melalui pembebasan biaya perkara atau prodeo pada Senin (26/9). Desa Bonder, Kecamatan Praya Barat, Kabupaten Lombok Tengah yang menjadi ‘panggung’ pelaksanaan kegiatan ini.

Tercatat sebanyak 77 pasangan suami-istri yang diisbatkan oleh majelis hakim. Sedangkan majeli hakim yang bertugas adalah Mujitahid, S.H., M.H., Unung Sulistio Hadi, S.H.I., M.H., serta Lailatul Khoiriyah, S.H.I., M.H. Ketua Majelis,.

WhatsApp Image 2023 09 26 at 2.05.40 PM

Pelaksanaan Sidang Keliling Desa Bonder

Mujitahid, S.H., M.H. menyampaikan bahwa antusiasme warga terkait kegiatan ini masih tinggi dan berharap semoga PA Praya dapat terus memenuhi kebutuhan para pihak pencari keadilan. “Kebutuhan masyarakat terus berkembang secara dinamis seiring berjalannya waktu, semoga kami (PA Praya) dapat terus melayani masyarakat” imbuhnya.

                   WhatsApp Image 2023 09 26 at 2.05.39 PM WhatsApp Image 2023 09 26 at 2.05.40 PM 1

Suasana Sidang Keliling Desa Bonder

Muji juga menjelaskan bahwa kegiatan sidang keliling ini bebas dari biaya apapun. “Maka dari itu, bapak/ibu apabila ada oknum yang mengatasnamakan PA Praya tolong segera laporkan ke pada media kami“ jelas Muji. “Kegiatan ini dimaksudkan untuk peningkatan access to justice yang dikhususkan untuk menjangkau lapisan masyarakat yang tergolong sebagai masyarakat miskin dan terpinggirkan” tambahnya.

Sidang keliling merupakan salah satu dari sekian program prioritas yang dicanangkan oleh Mahkamah Agung RI. Pelaksanaan kegiatan tersebut sepenuhnya diatur dalam Peraturan Mahkamah Agung RI Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pedoman Pemberian Layanan Hukum Bagi Masyarakat Tidak Mampu di Pengadilan (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya