Header Web 2

Perkuat Strategi, PA Praya Lakukan Monev Kinerja

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 193

Ditulis oleh Super User on . Dilihat: 193

Praya | pa-praya.go.id

sosialisasi rakorda

PA Praya menggelar rapat monitoring dan evaluasi (monev) kinerja untuk periode Februari 2024 pada Jumat (8/3). Kegiatan monev perlu dilakukan untuk mengukur sejauh mana pelaksanaan kinerja telah berjalan selama periode tertentu dan untuk mengetahui hambatan serta kendala dalam pencapaian kinerja. 

Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua PA Praya, Noor Aini, serta dihadiri oleh seluruh pegawai. Adapun topik pembahasan utama ialah seputar administrasi kepaniteraan. “Terkait capaian kinerja sampai dengan Februari, sebenarnya sudah cukup bagus. Namun masih ada ruang untuk perbaikan” ujar Noor.

Lebih lanjut, secara rinci topik yang dibahas pada monev kali ini antara lain adalah: (1) Pengelolaan Administrasi Perkara Upaya Hukum; (2) Pengelolaan SIPP; (3) Pengelolaan Mediasi; dan (4) Pengelolaan E-Court.

Noor berharap dengan adanya monev ini dapat memberikan dampak yang instan bagi pencapaian kinerja PA Praya. Pada kesempatan yang sama, Noor juga mengimbau jajarannya agar selalu menjunjung tinggi integritas dan meningkatkan disiplin dalam pelaksanaan kinerja sehari-hari.

Sosialisasi Hasil Rakorda PTA Mataram Tahun 2024

sosialisasi rakorda 1

Pada saat yang bersamaan, juga dilakukan sosialisasi oleh para pimpinan terkait hasil Rapat Koordinasi Daerah PTA Mataram yang dilaksanakan pada 29 Februari 2024 hingga 1 Maret 2024. Hasil dari kegiatan tersebut antara lain mencakup beberapa rumusan dari Bidang Teknis Yustisial dan Kepaniteraan, Bidang Administrasi Kesekretariatan, dan Bidang Kelembagaan.

“Sebagai lembaga peradilan tentunya yang harus digarisbawahi adalah pelaksanaan di bidang teknis yustisial dan kepaniteraan karena berkaitan dengan tugas dan fungsi pengadilan” kata Safrani, Wakil Ketua PA Praya yang kali ini bergiliran memimpin rapat.

Lebih lanjut, Safrani menyampaikan, dari 28 rumusan pada bidang tersebut, hanya beberapa yang berkaitan langsung dengan PA Praya. Namun begitu, beliau menambahkan bawah hasil rumusan tersebut harus dipedomani secara menyeluruh, termasuk bidang administrasi kesekretariatan dan kelembagaan.

Untuk diketahui PTA Mataram menggelar Rapat Koordinasi Pengadilan Agama se-wilayah PTA Mataram pada 29 Februari -1 Maret 2024 di Hotel Merumatta Senggigi. Rapat tersebut melibatkan Ketua, Panitera, dan Sekretaris dari seluruh satker Forum ini bertujuan untuk menyelesaikan sejumlah hambatan yang terdapat pada seluruh Pengadilan Agama sehingga dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat para pencari keadilan. (FA)

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Praya

Jl. Jend. A. Yani No. 3 Praya, Lombok Tengah - NTB 83511

Telp/Fax: 0370-653431

Email : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

Delegasi/Tabayun : Alamat email ini dilindungi dari robot spam. Anda memerlukan Javascript yang aktif untuk melihatnya.

PETA Lokasi PA Praya

 

Info Perkara PA

SIPP PA Mataram

SIPP PA Girimenang

SIPP PA Selong

 

Copyright © 2022. Pengadilan Agama Praya